Close

" The Character Building University "

Ini Pemenang LKTI Nasional FMIPA Unimed, Unimed Juara II

Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) UNIMED kembali menggelar Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) tingkat nasional. Kegiatan ini sudah menjadi agenda tahunan sebagai wadah mahasiswa Indonesia dalam mengasah minat, bakat dan kemampuan untuk bersaing secara nasional dalam menulis karya ilmiah dengan tema “Peran Sains dan Teknologi dalam Mewujudkan SDGS 2045 dan Society 5.0”. Kegiatan ini berlangsung secara online dengan menggunakan aplikasi Zoom pada Kamis (10/12).

Kegiatan dibuka oleh Dekan FMIPA UNIMED Prof. Dr. Fauziyah Harahap, M.Si., dan dihadiri Wakil-wakil Dekan, Ketua Jurusan, Sekretaris Jurusan, Ketua Program Studi, para dosen dilingkungan FMIPA Unimed beserta para undangan yang hadir dari PTN dan PTS yang mengikuti LKTI.

Lomba karya ilmiah ini diikuti oleh 73 tim dari perguruan tinggi negeri dan swasta dari seluruh Idonesia terdiri dari 39 tim dari perguruan tinggi negeri swasta se-Indonesia dan 34 tim dari Universitas Negeri Medan, dimana 73 tim terdiri dari Universitas Andalas, IAIN Palangkaraya, Universitas Patimura, Universitas Bangka Belitung, Universitas Bengkulu, Universitas Jember, Universitas Jenderal Achmad Yani Yogyakarta, Universitas Lampung, Universitas Negeri Jakarta, Universitas Negeri Malang, Universitas Negeri Mataram,Universitas Negeri Semarang, Universitas Negeri Yogyakarta, 16. Universitas PGRI Palembang, 17. Universitas Sebelas Maret, Universitas Sriwijaya, Universitas Trilogi dan Universitas Udayana.

Dekan FMIPA UNIMED Prof. Dr. Fauziyah Harahap, M.Si. pada pembukaan acara menyampaikan, “melalui media kegiatan dengan melibatkan mahasiswa secara nasional seperti ini, kita berharap para mahasiswa dapat mengembangkan pemikiran yang besar sehingga dapat memberikan solusi bagi permasalahan bangsa. Kita senang dan bangga jika semua mahasiswa Indonesia terus berupaya mengembangkan potensi diri dalam wujud berbagai kegiatan yang membangun kreativitas, karena dengan demikian akan tergali potensi-potensi mahasiswa untuk maju dan berprestasi”.

Wakil Dekan III Drs. Mhd. Yusuf Nasution, M.Si menyapaikan tujuan diadakan LKTi ini yaitu Untuk meningkatkan kualitas karya ilmiah atau tulisan ilmiah para mahasiswa secara nasional se-Indonesia, Untuk menguji kompetensi kemampuan mahasiswa dalam berkarya ilmiah ditingkat nasional dan sebagai ajang silaturahmi sesama mahasiswa antar perguruan tinggi negeri dan swasta se-Indonesia.

Adapun nama para pemenang Juara I pada LKTI Nasional yaitu Nazilatul Hidayah, Mia Sofiatus Solikah dan Sheny Widyasari dari Universitas Diponegoro. Juara II yaitu Fadlan Musdary, Lisa Amalia dan Reza Maulana Ahmad Lubis dari Universitas Negeri Medan. Dan Juara III yaitu Ni Wayan Windayani, I made Roki Setiawan dan Ni wayan Prasanthi Suarna Putri dari Universitas Udayana.(Humas Unimed/bg).

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW