Close

" The Character Building University "

UNIMED Latih Mahasiswa Penerima Beasiswa Tahun 2021 Membuat Proposal PKM

Program Kreativitas Mahasiswa dianggap sangat penting karena kreativitas mahasiswa merupakan potensi yang perlu diasah agar dapat menjadi salah satu kunci kesuksesan mahasiswa dalam mewujudkan cita citanya. Universitas Negeri Medan termasuk kategori universitas yang memiliki banyak prestasi di bidang PKM. Setiap tahun nya Program Kreativitas Masyarakat di Unimed semakin bertambah yang artinya minat mahasiswa untuk membuat PKM bertambah pula, untuk memfasilitasi para mahasiswa dalam pembuatan/penyusunan proposal PKM Unimed menyelenggarakan Workshop Proposal Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) Bagi Mahasiswa Penerima Beasiswa Tahun 2021 secara daring melalui aplikasi zoom meeting (08/12/2020)

Workshop tersebut menghadirkan narasumber dari Institut Pertanian Bogor (IPB) Prof. Dr. Ir. Ronny Rachman Noor, Mrur.Sc. Kegiatan ini melibatkan dosen dan mahasiswa di Lingkungan Universitas Negeri Medan. Acara Pertama telah dibuka Selasa Pagi oleh Rektor Universitas Negeri Medan Dr. Syamsul Gultom, SKm, M.Kes dan acara kedua ini diwakili oleh Ketua Penanggung Jawab PKM UNIMED  Dr. Rahmatsyah, M.Si.

Prof. Ronny menyampaikan dalam paparannya ” Saat ini PKM program kemhasiswaan paling popular dan bergengsi dan sudah menjadi program rutin Perguruan Tinggi. Jumlah proposal tahun 2020 sebanyak 60 ribu, peserta yang diundang ke PIMNAS 620 kelompok PKM. Dinamika PKM yaitu fenemona pergeseran yang sangat dinamis hanya Perguruan Tinggi yang mempersiapkan dengan baik yang dapat menempatkan mahasiswanya di PIMNAS. Tujuan PKM menumbuhkan minat dan kemampuan meneliti, pemahaman metode dan analisa data. Hanya PKM dengan kreativitas menonjol dan tingkat kemanfaatan yang tinggi saja yang akan bertahan,” ujar Prof. Ronny.(Humas Unimed/fg)

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW