Close

" The Character Building University "

FBS UNIMED dan FIB UNPAD Kerjasama Gelar Kuliah Umum

Fakultas Bahasa dan Seni Univeristas Negeri Medan mengadakan Kuliah Umum yang bertema “SFL and Its Relevance to Forensic Linguistics” yang bekerjasama dengan Fakultas Ilmu Budaya Universitas Padjajaran (UNPAD) Bandung yang dilaksanakan secara online dengan menggunakan aplikasi Zoom dan Live Youtube pada Rabu (02/12).

Pada Kuliah Umum ini mengundang Prof. Amrin Saragih, MA., Ph.D. salah seorang guru besar Unimed yang mendalami bidang Discourse Analysis sebagai narasumber. Pada kuliah umum ini juga dibuka Dekan FBS Unimed Dr. Abdurahman Adisaputera, M.Hum. dan Dekan FIB UNPAD Yuyu Yohana Risagarniwa, M.Ed., Ph.D.,dan diikuti seluruh fungsionaris Fakultas, Dosen dan Mahasiswa baik dari FBS Unimed maupun dari FIB UNPAD Bandung.

Dekan FBS Dr. Abdurahman Adisaputera, M.Hum., menyampaikan pada pembukaan acara, “Mudah-mudahan kedepannya kita lebih sering lagi mengadakan kegiatan seperti ini untuk membahas perkembangan tentang ilmu kebahasa khususnya maupun perkembangan lintas ilmu, yang bertujuan untuk memberi kesaksian informasi maupun kajian berdasarkan perspektif ilmu kebahasaan dan ditambahi nanti banyaknya irisan-irisan yang berkaitan dengan berbagai profesi dalam kehidupan.”

Dekan FIB UNPAD Yuyu Yohana Risagarniwa, M.Ed., Ph.D., menyapaikan apresiasinya, “Saya nyampaikan terima kasih dan apresiasi tidak terhingga kepada dua belah pihak. Kegiatan seperti ini kita harus beri semangat untuk dilakukan dari berbagai dimensi, karena ini akan sangat baik bagi kita dalam memberikan kontribusi yang sangat berharga. Dengan adanya merdeka belajar juga menjadikan suatu fasilitas buat kita pada saat memiliki kesepahaman atau kesepakatan untuk saling bekerjasama dan saling menguntungkan dan semoga kedepan semakin intens kita dapat melakukan hal-hal baik seperti ini.”

Wakil Dekan FIB UNPAD Dr. Mumuh Muhsin Zakaria, M.Hum. menyampaikan pada penutupan kegiatan, “Apa yang kita laksanakan ini suatu bentuk inovasi dalam meraih prestasi. Bersih harapan kegiatan ini bukan pertama dan tekahir kita laksanakan tapi akan terus berlanjut dan makin memberi manfaat kepada seluruh komponen baik bagi pemateri, bagi dosen maupun kelembagaan seiring dengan tuntutan kampus merdeka”. (Humas Unimed/bg)

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW