Close

" The Character Building University "

FT UNIMED Mulai Kuliah Perdana Program Profesi Insinyur

Fakultas Teknik Unimed mengadakan kegiatan Kuliah Perdana dan Bimtek Formulir Aplikasi Insinyur (FAIR) dan Formulir Aplikasi Insinyur Profesional (FAIP) secara online melalui aplikasi Zoom pada Senin (10/11). yang dihadiri Rektor Unimed Dr. Syamsul Gultom. SKM., M.Kes., Dekan FT Prof. Dr. Harun Sitompul, M.Pd., dan wakil- wakil dekan dan Kaprodi Dilingkungan FT Unimed.

Kegiatan ini mengundang narasumber dari Persatuan Insinyur Indonesia (PII) yaitu Dr. Ir. M. Sabri, M.T. IPM, ASEAN Eng. ( Ketua PII Cabang Medan) dan Ir. Darmansyah Tjitradi, ST., M.T. IPU, ASEAN Eng. (PSPPI Universitas Lambung Mangkurat).

Rektor Unimed Dr. Syamsul Gultom. SKM., M.Kes. menyampaikan pada pembukaan kegiatan, “Saya berharap kepada para mahasiswa program ini, untuk dapat mengikuti semua proses akademik secara baik. Jika ada kendala mohon disampaikan kepada ketua program studi atau dekan fakultas teknik. Begitu juga juga para dosen dan ketua laboratorium yang nantinya akan di gunakan, agar dipersiapkan secara matang dan baik”.

Lanjut Dr. Syamsul, “Saya sangat berharap proses perkuliahan pada program profesi keinsinyuran di FT ini dapat berlangsung seperti program PPG yang sudah bagu, atau dirancang lebih bagus lagi, Intinya proses akademik dapat berlangsung secara baik, objektif, dan professional. Sehinga nantinya kita akan melahirkan ilmuwan insinyur yang siap bersaing di dunia kerja”.

Keinsinyuran merupakan kegiatan akademik keteknikan dengan menggunakan kepakaran dan keahlian berdasarkan penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi untuk meningkatkan nilai tambah dan daya guna secara berkelanjutan dengan memperhatikan keselamatan, kesehatan, kemaslahatan, serta kesejahteraan masyarakat dan kelestarian lingkungan. Program Profesi Insinyur ini merupakan program pendidikan tinggi profesi keinsiyuran setelah selesai program sarjana guna membentuk kompetensi keinsinyuran. (Humas Unimed/bg).

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW