Close

" The Character Building University "

Perdana, Rektor UNIMED Lantik Wakil Dekan FT Secara Daring

Rektor Universitas Negeri Medan melantik Wakil Dekan Fakultas Teknik untuk periode 2021-2025. Acara pelantikan dilakukan secara daring dengan memanfaatkan aplikasi zoom (09/11/2020). Pelantikan secara daring ini merupakan pertama kalinya dilakukan di UNIMED. Acara pelantikan Wakil Dekan daring turut diikuti oleh Senat Universitas, Jajaran Wakil Rektor, Dekan, Ketua Lembaga, Kepala UPT, Kajur, Kaprodi, Kepala Biro, Kabag Biro dan Fakultas, dan para keluarga wakil dekan yang dilantik.

Adapun Wakil Dekan FT yang dilantik ialah Dr. Zulkifli Matondang, M.Si. sebagai Wakil Dekan I Bidang Akademik, Dr. Eka Daryanto, M.T. sebagai Wakil Dekan II Bidang Umum dan Keuangan, dan Dr. Ernesto Maringan Silitonga, S.T., D.E.A., sebagai Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan.

Dalam arahannya Rektor UNIMED Dr. Syamsul Gultom., SKM., M.Kes menyampaikan melalui pelantikan ini, diharapkan dapat mewujudkan tatanan pelayanan akademik yang terbaik kepala civitas akademika dan masyarakat. Dengan demikian akan tercipta sistem layanan yang akan membangun kepercayaan masyarakat pada Universitas Negeri Medan menjadi lebih baik.

“Saya berharap selain melaksanakan tupoksinya saya juga mohon untuk WD 1 bisa fokus pada persiapan akreditasi Prodi, peningkatan mutu lulusan melalui proses akademik yang berjalan dengan baik, Alhamdulilah tahun 2020 ini seluruh visitasi akreditasi Prodi di Unimed 95 % berhasil meraih akreditasi A, itupun Prodi baru di FBS. Saat ini di FT yang paling banyak akreditasi Prodi yang masih B, saya berharap WD1 yang baru bisa fokus mempersiapkan akreditasi Prodi yang sedang berjalan dan sedang persiapan dapat terus dimatangkan, serta satu Prodi yang masih terakreditasi C dapat di kejar agar tidak ada lagi yang C. WD 2 fokus pada mempersiapkan fasilitas belajar, pembinaan dosen, tendik dan keindahan kampus, serta WD 3 fokus pada pembinaan kegiatan kemahasiswaan dan PKM, hingga tembus juara di PIMNAS tahun 2020 ini,” ujar Rektor.

Rektor juga berharap sehabis pelantikan ini, para WD yang telah dilantik cepat dapat beradaptasi dengan baik dalam sistem dan pola kerja Universitas Negeri Medan. “Kita doakan semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa akan memberikan kita, terutama saudara Wakil Dekan yang dilantik, agar diberi kesehatan, kekuatan dan kemudahan dalam melaksanakan amanah dengan baik, sehingga akan dapat melakukan kinerja terbaik untuk kemajuan Unimed menjadi kampus yang maju dan berdaya saing,” tutup Dr. Syamsul. (Humas Unimed/zr)

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW