Close

" The Character Building University "

Perdana, Mahasiswa FBS Unimed Ikuti Program Transfer Kredit Internasional di TU Dresden Jerman

Mulai bulan Oktober 2020 hingga bulan Maret 2021, enam mahasiswa Fakultas Bahasa dan Seni, Jurusan Bahasa Asing, Program Studi Pendidikan Bahasa Jerman, mengikuti Program Transfer Kredit Internasional selama Semester Musim Dingin 2020/2021 di salah satu universitas tertua di Jerman yang berdiri pada tahun 1828 yaitu Universitas Teknologi Dresden atau dalam Bahasa Jerman disebut Technische Universität Dresden yang disingkat TU Dresden.

Keenam mahasiswa tersebut adalah Andreanus Pattikawa Lbn Toruan, Intan Mala Dewi Damanik, Marhamatul Azhimah Pasaribu, Rezki Fadillah Nasution, Rizka Meilia Putri dan Syifa Aqiliyah. Program ini terlaksana berkat kerjasama antara Unimed yang dikoordinir oleh Kantor Wakil Rektor IV dan TU Dresden yang dikoordinir oleh Direktur Institut Germanistik.

Dekan FBS Dr. Abdurahman Adisaputera, M.Hum mengatakan “Program Transfer Kredit Internasional ini merupakan pertama kali dilaksanakan, semoga dengan diadakan program transfer kredit internasional ini diharapkan dapat berdampak pada kualitas mahasiswa dan lulusan Unimed. Selain itu juga akan berdampak pada peningkatan atmosfer akademik pembelajaran di Unimed. Program Transfer Kredit Internasional adalah wujud dari dukungan Unimed terhadap program Merdeka Belajar-Kampus Merdeka Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, dimana salah satu kebijakan adalah hak belajar selama 3 (tiga) semester di luar program studi. Program Transfer Kredit Internasional merupakan angin segar bagi Unimed dalam mewujudkan program internasionalisasi di Unimed.” (Humas Unimed/eo)

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW