Close

" The Character Building University "

Kemampuan yang Diperlukan untuk Menjadi Penerjemah dan Ahli Bahasa Profesional

Program Studi Pendidikan Bahasa Prancis Jurusan Pendidikan Bahasa Asing FBS Unimed mengadakan Seminar dengan tema “Penerjemahan dan Ahli Bahasa sebagai Profesi: Prospek Pekerjaan yang Menguntungkan bagi Para Profesional Bahasa Asing” secara online melalui aplikasi Zoom pada Selasa (20/10).

Seminar ini menghadirkan narasumber yang ahli yaitu Dr. Rudy Sofyan, S.S., M.Hum., (Wakil Direktur Pusat Bahsa USU) dan Yogas Ardiansyah, S.Pd. M.Hum., (Ahli Bahasa Prancis-Indoneisa Ragam Fiksi). Dan dibuka oleh dekan FBS Unimed Dr. Abdurrahman Adisaputera, M. Hum., dan Diikuti Wakil Dekan di lingkungan FBS, Ketua Jurusan, Ketua Program Studi dan 125 peserta terdiri dari Dosen, Guru dan Mahasiswa baik dari dalam dan luar lingkungan Unimed.

Dekan FBS Unimed Dr. Abdurrahman Adisaputera, M. Hum., menyampaikan pada pembukaan acara, “Kegiatan penerjemahan dan ahli bahasa di program studi pendidikan bahasa prancis kiranya dapat menginspirasi dan wawasan baru dan khususnya terkait dengan bahasa prancis. Dan juga kiranya ilmu penerjemahan ini perlu kita implemtasikan sehingga membawa kemajuan FBS dan dunia lingusitik atau kebahasaan pada umumnya.

Dr. Rudy Sofyan menyampaikan pada paparannya, “Jika Anda ingin terjemahan yang dipesan lebih dahulu atau kualitas terbaik, Anda harus datang ke penerjemah profesional dan membayar sesuai kebutuhan. Saya tidak pernah melakukan terjemahan yang murah, cepat dan tidak akurat seperti yang berasal dari toko sudut. Terjemahan saya semuanya dibuat khusus; dibuat untuk mengukur; dipesan lebih dahulu; kualitas terbaik, sangat pas, menarik untuk dilihat, nyaman dan mudah digunakan”.

Yogas Ardiansyah sebagai narasumber kedua menyampaikan dalam paparannya, “yang harus dikuasai penerjemah yaitu mampu memahami bahasa sumber, teori dan teknik penerjemah, menulis dalam bahasa sasaran lalu membangun relasi editor, penerbit, jejaring penerjemah dan memacu kreatifitas dalam peluang alih wahana dan produk mutahkhir”. (Humas Unimed/bg).

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW