Close

" The Character Building University "

UNIMED Laksanakan SKB CBT, Wawancara dan Micro Teaching CPNS

Kemendikbud telah mengumumkan hasil Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS di lingkungan Universitas Negeri Medan. Setelah SKD maka tahapan selanjutnya dari seleksi CPNS adalah pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB). Sebagai salah satu Perguruan Tinggi Negeri, Unimed melaksanakan tes Seleksi Kompetisi Bidang (SKB) untuk seleksi CPNS Tahun Anggaran 2019 secara daring pada 21-24 September 2020 (wawancara dan microteaching) dengan jumlah peserta 51 orang dan pada 29 September 2020 (SKB CBT CPNS) dengan jumlah 60 orang dilaksanakan di Unimed dengan mematuhi protokol kesehatan.

Kepala Biro Umum dan Keuangan, Herawati Br Ginting, S.Pd., M.Pd. menjelaskan Pelaksanaan SKB CBT CPNS 2019 di Unimed berjalan dengan lancar dan aman. Sarana dan Prasarana kita persiapkan sebaik mungkin. Semuanya dilakukan sesuai dengan prosedur yang ditetapkan oleh Kemdikbud. Kita juga menerapkan protokol kesehatan yang ketat, dengan pemeriksaan suhu badan, wajib menggunakan masker, cuci tangan menggunakan sabun yang sudah kita sediakan, menjaga jarak, selain itu kita juga menyediakan faceshield dan sarung tangan bagi panitia dan kita juga mempersiapkan tenaga medis dan ambulan untuk kesiapan jika ada yang reaktif Covid-19. Ujian tes CBT di Unimed dilaksanakan di tiga lokasi, yaitu di Lab Komputer UPT Bahasa Unimed, Gedung UPT TIK dan Gedung Pascasarjana Unimed. Kita harapkan hasil seleksi ini menjaring dosen-dosen yang terbaik untuk bergabung dan memajukan Unimed.

Kepala Kepegawaian Kurnia Hendra Putra, SE, M.Si. mengatakan sebanyak 51 orang mengikuti ujian wawancara dan microteaching secara daring pada 21-24 september 2020. Dan 60 orang mengikuti ujian SKB CBT di tiga lab komputer UNIMED yakni di UPT Bahasa, UPT TIK dan Pascasarjana Unimed pada 29 September 2020. Peserta yang mengikuti ujian tidak hanya dari Indonesia saja namun juga dari luar negeri seperti dari Jepang. (Humas Unimed/eo)

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW