Close

" The Character Building University "

The 5th AISTEEL : Inovasi Pendidikan di Era Globalisasi

The 5th Annual Internasional Seminar on Transformative Education and Educational Leadership (AISTEEL) merupakan seminar tahunan yang digelar oleh Program Pascasarjana UNIMED. Seminar Internasional yang mengambil tema “Education Innovation in Globalization Practice” ini digelar secara online malalui aplikasi Zoom dan Live Youtube, Selasa (22/09).

Pada tahun ini The 5th AISTEEL menghadirkan narasumber Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd (Universitas Negeri Medan – Indonesia) sebagai keynote speaker, Prof. Emmanuel Manalo (Kyoto University – Japan), Dr. Susan Ledger (Head of Education, Murdoch University- Australia) Prof. Dr. Ekkarin Sungtong (Songkla University – Thailand) dan Assoc. Prof. Yuri Uesaka (University of Tokyo -Japan).

Rektor Universitas Negeri Medan Dr. Syamsul Gultom, SKM., M.Kes., sangat mengapresiasi kegiatan seminar ini, “Di masa pandemi ini tidak dijadikan penghalang untuk terus berkinerja dan mengejar prestasi. Melalui kegiatan Seminar Internasional yang kita gelar ini, saya juga berharap agar ada jalan melalui para keynote speech, dosen-dosen Unimed dan seluruh para peserta dapat berkolaborasi dengan dunia internasional melalui join research dan join dalam melakukan pengabdian pada masyarakat.

Prof. Syawal Gultom, M.Pd., sebagai keynote Speakers menyampaikan dalam paparannya tentang inovasi pendidikan, “Kita harus konsisten dalam menerapkan edukasi yang baik dengan mengevaluasi kurikulum yang inovatif, dengan inovasi pendidikan dapat mengubah cara belajar dan menciptakan skil-skil yang baru sehingga bisa mencapai tujuan pendidikan yang lebih baik sehingga mengasilkan lulusan terbaik”.

Prof. Emmanuel Manalo, sebagai narasumber menyampaikan,”Pentingnya menciptakan ruang dalam kurikulum untuk mengembangkan kemampuan berpikir siswa, yaitu yang pertama sejauh mana siswa dapat memikirkan dan memproses apa yang mereka pelajari dan yang kedua sejauh mana siswa memiliki kemandirian atau kebebasan untuk mengambil keputusan tentang pembelajarannya dan yang ketiga sejauh mana siswa merasa mereka dapat terlibat dalam refleksi bebas atau “belajar untuk kepentingannya sendiri”, daripada hanya memikirkan tentang apa yang perlu mereka lakukan atau pelajari untuk tugas, tes, dan keluaran kursus lain yang diperlukan”

Seminar Internasional The 5th AISTEEL diikuti ratusan peserta terdiri dari Mahasiswa, Praktisi baik dari instansi negeri maupun swasta dari berbagai daerah dan Seminar ini juga dihadiri oleh Wakil Rektor I,II, III, IV, Direktur PPs, Dekan, Wakil Direktur PPs, kepala lembaga, dosen dan praktisi pendidikan di SUMUT. (Humas Unimed/bg).

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW