Close

" The Character Building University "

Webinar FIK UNIMED Rumuskan Performa Berolahraga di Era New Normal

Fakultas Ilmu Keolahgaan Universitas Negeri Medan menyelenggarakan Seminar Online (webinar Nasional- Seri 2) seminar berlangsung melalui aplikasi Zoom dan Youtube Streaming pada 10 September 2020 dengan mengangkat tema ”New Normal Performa Olahraga kekinian”. Seminar Nasional ini menghadirkan narasumber Dr. Imran Akhmad, M.Pd (Wakil Dekan II FIK Unimed), Dr. Ria Lumintuarso, M.Pd (Dosen PPs UNY, World Athletics Senior Lecturer), Dr. Fahmy Fachrezzy, M.Pd (Dosen UNJ, Konsultan Pelatihan Taekwondo Indonesia).

Dalam sambutannya saat membuka acara Dekan FIK Dr. Budi Valianto, M.Pd., sangat mengapresiasi seminar nasional ini karena dengan diadakannya seminar ini diharap dapat merumuskan kembali performa olahraga kekinian pada new normal. Dan juga nantinya para peserta akan mendapatkan informasi-informasi yang bagus, luas dan komprehensif dari para narasumber yang telah kita hadirkan dalam kegiatan ini.

Dr. Imran Akhmad, M.Pd., sebagai narasumber menyampaikan dengan judul Penjaminan Mutu Olahraga, “Siklus mutu latihan itu dengan mengidentifikasi kebutuhan latihan, peralatan latihan serta SDM dan menetapkan target dan sasaran. Kemudian melaksanakan tentang program serta konsisten program dengan latihan dan keterlibatan sumber daya”.

Dalam paparannya Dr. Ria Lumintuarso, M.Pd., mengatakan “Berolahraga atau melakukan aktivitas fisik lainnya bisa menjadi salah satu bagian pendukung untuk meningkatkan sistem imun tubuh yang dibutuhkan semua orang, terutama saat pandemi ini. Dan juga dengan kondisi sekarang jangan latihan terlalu berat, cukup latihan ringan saja. Dalam latihan berat ada ukuran yang harus dipakai dan pelatih paham dengan hal itu. Latihan ringan pun ada tipsnya. Pelatih tetap punya kewajiban untuk membimbing,”(Humas Unimed/dv)

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW