Close

" The Character Building University "

Mahasiswa FBS dan FMIPA Terpilih Menjadi Duta Bahasa Sumut Tahun 2020

Mahasiswa UNIMED berhasil kembali menjadi Duta Bahasa Sumatera Utara di tahun 2020. Rohwandi Mahasiswa Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) dan Ainil Habibah Ulfa Mahasiswa Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) merupakan mahasiswa yang berhasil menjadi Duta Bahasa Sumut tahun 2020. Selain Rohwandi dan Ainil, mahasiswa UNIMED FBS Camila Nazira Hudaya juga berhasil menjadi Wakil 1 Duta Bahasa Sumut. Acara pemilihan Duta Bahasa Sumut tahun 2020 dilaksanakan pada Kamis, 3 September 2020.

Dekan FBS Unimed, Dr. Abdurahman Adisaputera, M.Hum. mengucapkan rasa syukur dan bangga atas prestasi yang diraih mahasiswa FBS. “Kami pimpinan FBS sangat senang begitu mendengar kabar baik ini karena mahasiswa FBS dapat kembali terpilih menjadi Duta Bahasa Sumatera Utara di tahun 2020. Hal ini menunjukkan bahwa mereka bisa bersaing dan mengharumkan nama Unimed. Kami selaku pimpinan akan terus mendorong dan memotivasi mahasiswa untuk bisa mengembangkan bakat dan minat ya serta dapat meraih prestasi yang gemilang, demi terwujudkan visi Unimed, unggul dalam bidang pendidikan, rekayasa industri dan budaya. Selamat kepada mahasiswa yang berprestasi pada ajang bergengsi ini, semoga prestasi yang diraih dapat ditularkan kepada mahasiswa lainnya,” ujar Dekan FBS.

Di tempat terpisah Dekan FMIPA Dr. Fauziyah Harahap, M.Si. mendengar kabar baik ini turut bangga atas prestasi yang diperoleh Rohwandi. “Prestasi yang diperoleh ini merupakan kabar yang sangat baik bagi kami para pimpinan. Kami berharap mahasiswa dapat meningkatkan prestasinya, asah terus kemampuan dan daya juang, serta perbanyak literasi dan inovasi sehingga mampu bersaing baik di kanca nasional maupun internasional. Semoga prestasi ini dapat memotivasi mahasiswa lainnya untuk terus berprestasi dan mengembangkan minat bakatnya,” ungkap Dr. Fauziyah.

Duta Bahasa merupakan ajang tahunan yang dilakasanakan oleh Balai Bahasa Sumatera Utara (BBSU), Kegiatan tersebut telah berlangsung selama 2 hari dimulai tanggal 2 – 3 September 2020. Kegiatan ini  bertujuan untuk meningkatkan peran generasi muda itu dalam memantapkan fungsi bahasa Indonesia, daerah, dan asing sesuai dengan ranah pengunaannya diikuti oleh ratusan peserta yang berasal dari berbagai daerah di Sumatera Utara. Pada tahun 2019 mahasiswa Unimed juga terpilih menjadi Duta Bahasa Sumut. Mahasiswa tersebut adalah M. Irfan Novaldi (Pendidikan Bahasa Inggris 2016) dan Nadia Virdhani Hia (Pendidikan Bahasa Inggris 2017. (Humas UNIMED/zr)

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW