Close

" The Character Building University "

Prodi Pendidikan Tari Raih Akreditasi “A” dan Seni Perjuntukan Akreditasi “B”

Setelah mengikuti visitasi daring sebelumnya, Dua Prodi di Fakultas Bahasa dan Seni telah mendapatkan hasil yang membahagiakan. Prodi Pendidikan Tari meraih akreditasi A pada 11 Agustus 2020 dan Prodi Seni Pertunjukan meraih akreditasi B pada 5 Agustus 2020 dari BAN-PT.

Pada Visitasi secara daring sebelumnya, Prodi Seni Pertunjukan FBS dilakukan pada 20-21 Juli 2020, dengan asesor Ban-PT yakni Dr. Djuli Djatipambudi, M.Sn. (Unesa) dan Dr. Kiki Sukamta, M.Pd. (UPI) dan Prodi Pendidikan Tari FBS dilakukan pada 22-23 Juli 2020, dengan asesor BAN-PT yakni Dr. Djuli Djatipambudi, M.Sn. (Unesa) dan Dr. Kiki Sukamta, M.Pd. (UPI).

Dekan FBS Dr. Abdurahman Adisaputera, M.Hum. mengucapkan Alhamdulilah kerja keras tim taskforce fakultas dan jurusan Sendratasik terbayar sudah dengan hasil akreditasi A untuk prodi Pendidikan Tari dan akreditasi B untuk prodi Seni Pertunjukan yang telah dikeluarkan BAN-PT secara online. Ini merupakan prestasi kita bersama. Hal ini menjadi suatu kebanggaan sekaligus tantangan untuk mempertahankan sekaligus meningkatkan kualitas proses belajar mengajar, kerjasama dengan pihak luar, bahkan meningkatkan kualitas dosen. Nilai akreditasi bagi suatu Prodi merupakan bentuk kebanggaan dan prestasi karena menjadi acuan pengakuan publik bahwa program studi tersebut terjamin mutu dan kualitasnya.

Rektor Unimed Dr. Syamsul Gultom, SKM., M.Kes. dikantornya juga mengucapkan selamat dan sukses atas memperoleh hasil akreditasi A prodi Pendidikan Tari dan akreditasi B untuk prodi Seni Pertunjukan. Kami pimpinan universitas mengucapkan selamat atas prestasi yang membanggakan ini. Sekaligus kami berharap prestasi ini dapat menjadi pemicu Prodi lain yang juga sedang dan akan mengikuti visitasi Prodi secara daring. Sekali lagi selamat untuk prodi pendidikan tari dan seni pertunjukan, semoga dapat terus meningkatkan mutu, layanan akademik dan prestasi lainnya di tingkat nasional dan internasional. (Humas Unimed/eo)

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW