Close

" The Character Building University "

Pentingnya Pola Hidup Sehat dalam Pendidikan Jasmani di Era New Normal

Fakultas Ilmu Keolahgaan Universitas Negeri Medan mengadakan acara Seminar Online (webinar Nasional- Seri 1) dengan mengangkat tema ”New Normal Pendidikan Jasmani”.Kegiatan ini berlangsung secara online melalui aplikasi ZOOM dan You Tube Streaming. (30/07/2020).

Kegiatan ini menghadirkan beberapa narasumber diantaranya Dr. Budi Valianto, M.Pd. (Dekan FIK Unimed), Prof. Dr. Adang Suherman, MA( Dekan FPOK UPI), Dr. Sugito Adi Warsito, M.Pd (Widyaiswara PPPPTK Penjas dan BK Parung, Bogor), dan Moderator Dr. Rahma Dewi, M.Pd.(Ka. Prodi Ilmu Keolahragaan S2 Universitas Negeri Medan).

Dalam Pembukaan Rektor Unimed Dr. Syamsul Gultom, M.SKM., M.Kes., menyampaikan “ Apresiasi yang tinggi kepada dekan FIK dan seluruh panitia telah merancang Webinar ini dengan baik, dan juga berterimakasih kepada seluruh narasumber yang telah memberikan paparan materinya. Semoga bermanfaat bagi semua terutama seluruh peserta yang sudah bergabung, semoga webinar ini bisa diterapkan dalam kehidupan terutama dalam penguatan imun tubuh agar dapat bebas dari Covid-19.

Lanjutnya, Dalam keadaan bagaimanapun pendidikan harus tetap berlangsung karena tidak saja terkait dengan masa depan generasi penerus bangsa, bahkan umat manusia oleh sebab itu kita patut berterimakasih kepada para pendiri Negeri ini dengan kesadaran kolektif sepakat menjadikan Pendidikan sebagai salah satu cita-cita kemerdekaan. Konsekuensinya apapun hambatanya termasuk Pandemi Covid19 pendidikan must go on.

Dalam Paparanya Dr. Budi Valianto menyampaikan Guru Pendidikan Jasmani harus mengetahui minimal Pola hidup sehat, Kebugaran jasmani dan aktivitas. Siswa harus memiliki pola hidup sehat , menjaga kebersihan, makanan bergizi, seimbang antara aktivitas fisik, istirahat dan nutrisi serta memiliki kebugaran jasmani yang optimal tetap beraktivitas dan olahraga untuk memepertahankan kebugaran.

Lain halnya Dr. Sugito Adi Warsito, M.Pd., menyampaikan Tentang pedoman penyelenggaraan belajar dari rumah dalam masa darurat penyebaran covid 19 adalah kegiatan BDR dilaksanakan untuk memberikan pengalaman belajar yang bermakna bagi peserta didik , tanpa terbebani tuntutan seluruh capaian kurikulum dan mengedepankan interaksi dan komuniasi yang positif antara orang tua/wali.

Tujuan dari Webiner ini adalah “Memastikan pemenuhan hak peserta didik untuk mendapatkan layanan pendidikan selama darurat COVID-19 dan melindungi warga satuan pendidikan dari dampak buruk covid-19 serta pemenuhan dukungan psikososial bagi pendidik pesertadidik dan orang tua/wali”.(Humas Unimed/ms)

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW