Close

" The Character Building University "

Kunker ke UNIMED, DPRD SU Minta Aspirasi dan Solusi untuk Pendidikan di SUMUT

Pimpinan dan aggota Komisi E DPRD Provinsi Sumatera Utara melakukan kunjungan kerja ke Universitas Negeri Medan. Kunjungan kerja Komisi E DPRD Prov Sumut diterima langsung oleh Rektor UNIMED Dr. Syamsul Gultom, SKM., M.Kes, Ketua Senat UNIMED Prof. Dr. Syawal Gultom., M.Pd, jajaran Wakil Rektor, Dekan dan Ketua Lembaga di Ruang Sidang A Gedung Biro Rektor UNIMED (21/7/2020).

Adapun yang anggota dewan dari Komisi E DPRD Prov Sumut yang datang berkunjung adalah Ketua Komisi E DPRD Prov Sumut yang diwakilkan oleh Wakil Ketua Komisi E DPRD Provsu H. Hendra Cipta, SE, Pintor Sitorus dari Fraksi Gerindra, dr. Mustafa Kamil Adam, Sp.PD., Jafaruddin Harahap, S.Pd., M.Si., Mahyaruddin Salim Batubara dari Fraksi Golkar, Teyza Cimira Tisya, SH.

Rektor UNIMED Dr. Syamsul Gultom, SKM., M..Kes menyambut baik kedatangan Komisi E DPRD Provinsi Sumatera Utara ke UNIMED. “Saya senang sekali kita dapat bertatap muka disini biarpun masih di dalam masa pandemic COVID-19, semoga COVID-19 ini segera berakhir” ujar Rektor.

“Momen ini merupakan yang paling kami tunggu-tunggu karena disini kami ingin menyampaikan aspirasi UNIMED. kami berharap anggota dewan yang terhormat yang datang ini dapat menanggapi aspirasi kami,” ungkap Dr. Syamsul.

Dr. Saymsul juga menjelaskan bahwa beberapa tahun belakangan ini UNIMED sudah membangun Gedung kuliah baru. Rektor berharap dengan kunjungan ini menjadi energi positif bagi UNIMED dan menjadi sinergitas sehingga dapat bermanfaat bagi kemajuan Pendidikan di Sumatera Utara.

Wakil Ketua Komisi E DPRD Provsu H. Hendra Cipta, SE dalam sambutannya menyampaikan terima kasih karena telah menerima dengan hangat kunjungan kerja ini. “Kunjungan kerja ini kami lakukan atas dasar kira-kira apa yang bisa DPRD bantu untuk mengembangkan UNIMED,” ujar Hendra.

“Kami komisi E yang bidangi soal Pendidikan kami berharap dapat berperan lebih besar dalam mengembangkan UNIMED, karena UNIMED yang melahirkan tenaga pendidik di SUMUT. Bagaimana tenaga pendidik dapat berkembang di SUMUT jika bukan UNIMED yang menghasilkannnya tenaga pendidik yang handal dan professional. Oleh karena itu komisi kami mempunyai kepentingan yang besar dengan UNIMED,” ungkapnya

Lanjutnya Hendra juga menyampaikan bahwa Komisi E telah meninjau berbagai daerah hasil dari tinjauan banyak sekali kekurangan tenaga pendidik di sekolah-sekolah Sumatera Utara terutama di daerah terpencil. “Dengan kunjungan kerja ini mari kita bahas Bersama solusi apa yang bisa dilakukan untuk menyelesaikan masalah tersebut dan kami berharap ini merupakan langkah awal agar kita bisa bersinergi dalam mengembangkan Pendidikan di Sumatera Utara dan kami juga datang kesini untuk melihat kesiapan UNIMED dalam menyambut Era New Normal,” tutup Hendra Cipta.

Acara dilanjutkan dengan diskusi membahas mengenai sarpras yang dibutuhkan UNIMED dan kesiapan UNIMED di era New Normal. Setelah itu acara dilanjutkan dengan meninjau langsung sarana prasarana yang dimiliki oleh UNIMED. Para anggota dewan merasa terpukau dengan sarpras yang dimiliki oleh UNIMED terutama perpustakaan canggih UNIMED yakni Digital Library.(Humas Unimed/zr)

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW