Close

" The Character Building University "

Jurusan Basinggris FBS UNIMED Gelar Webinar Wajah Pendidikan Indonesia Setelah Covid-19

Jurusan Bahasa dan Sastra Inggris Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Medan mengelar acara Webinar Dikusi Ilmiah secara online dengan topik “COVID-19, Akankah Wajah Pendidikan Indonesia Berganti?”. Acara dilaksanakan secara online dengan memanfaatkan aplikasi Cisco Webex. Kamis (11/06).

Pada webinar ini menghadirkan 4 narasumber yakni Prof. Amrin Saragih, M.A., Ph.D. (UNIMED), Helena I.R. Aguesti, Ph.D. (Universitas Nasional Karangturi Semarang), Prof. Dr. Berlin Sibarani, M.Pd. (UNIMED) dan Prof. Dr. Sri Minda Murni, M.S. (UNIMED). Webinar ini juga diikuti 505 peserta dari kalangan Dosen, Guru, Mahasiswa dan Peneliti dari seluruh Indonesia.

Turut Hadir dalam webinar ini Dekan FBS Dr. Abdurahman Adisaputera, M.Hum., Wakil Dekan I FBS Dr. Wahyu Tri Atmojo, M.Hum., Wakil Dekan II FBS Dr. Masitowarni, M.Ed, Wakil Dekan III Dr. Marice, M.Hum., ketua prodi dan kepala lab di lingkungan Jurusan Bahasa dan Sastra Inggris.

Dalam sambutannya Dekan FBS Dr. Abdurahman Adisaputera, M.Hum. menyampaikan “walapun dalam suasana pandemic ini tidak mengurungkan niat kita untuk melakukan kegiatan akademik. kegiatan ini seperti ini dirasa sangatlah perlu perlu djadikan momentum karena banyak hal yang bisa didapat untuk dijadikan panduan dalam mengubah kebiasaan kita sehari-hari. Dan banyak hal yang harus kita susun ulang kembali termasuk dalam bidang pendidikan,”.

Prof. Dr. Sri Minda Murni, M.S. sebagai narasumber menyatakan, “Ada 3 komponen untuk meningkatkan pendidikan kedepannya pada pandemik covid 19 ataupun sesudahnya yaitu Sekolah, Masyarakat dan Keluarga. Kita harus menyamakan mutu kinerja pada 3 komponen tersebut. bila kontibusi keluarga hanya sekedarnya dan sikhlasnya maka tidak terlalu banyak yang kita capai di masa yang akan datang khususnya pada pendidikan”.

Lanjut Prof. Sri Minda, “Pada pendemik ini Keluarga berperan penting dalam pendidikan anak. Oleh karena itu, keluarga masa depan harus memiliki sifat terprogram, terbuka dan dapat dipertanggungjawabkan”. (Humas Unimed/bg).

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW