Close

" The Character Building University "

Webinar IPA Unimed Membangun Kreativtas Mahasiswa di Tengah Pandemi Covid-19

Prodi Pendidikan IPA FMIPA Unimed mengelar Webinar IPA dengan mengangkat tema “membangun kreativitas mahasiswa di tengah pandemic Covid-19” menggunakan aplikasi webex cisco meeting dan streaming youtube, pada Senin (8/6). Dengan pembicara Robasa Nababan (Ph.D Candidate Institute of Education Div. Science Education, National Chiao Tung University, Thaiwan, Alumni Unimed), Dahlia Megawati Pardede, M.Pd. (Guru IPA SMPN 1 Dolok, Kab. Padang Lawas Utara, Alumni Unimed), Shanty Stevania Pangaribuan dan Nanda Alwardah M. (Mahasiswa Pendidikan IPA Unimed), Anggi Anggana Josephine (Mahasiswa Pendidikan IPA Bilingual). Dengan moderator Khadijah Rusdiana P Harahap dan Host Anwar Siregar.

Acara tersebut dibuka oleh sambutan Dekan FMIPA Dr. Fauziyah Harahap, M.Si. dan Ketua Prodi Pendidikan IPA Dr. Mariati Simanjuntak, M.Si. diikuti juga oleh Wakil Dekan, Kajur dan Sekjur, Dosen Pendidikan IPA Unimed, dan ratusan mahasiswa Pendidikan IPA Unimed.

Dalam sambutannya, Dekan FMIPA Dr. Fauziyah Harahap, M.Si. mengatakan “Kegiatan ini merupakan Webinar yang dilaksanakan oleh Pendidikan IPA Unimed, dengan mengundang pembicara dari para alumni FMIPA yang diharapkan dapat memberikan stimulasi dan motivasi kepada mahasiswa Unimed untuk meningkatkan kreativitasnya di tengah pandemic Covid-19. Sebagai pimpinan FMIPA Unimed, kami mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kinerja dan kerja keras seluruh panitia untuk melaksanakan kegiatan ini dengan sukses, mudah-mudahan nanti bisa berjalan dengan keberhasilan yang maksimal. Semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan baik.”

Sementara Ketua Prodi Pendidikan IPA Dr. Mariati Simanjuntak, M.Si. mengucapkan “terima kasih atas dukungan berbagai pihak sehingga terselenggaranya kegiatan ini. Kegiatan yang diselenggarakan oleh Prodi Pendidikan IPA sebagai salah satu wujud keikutsertaan dalam memberikan perhatian terhadap peningkatan mutu pendidikan khususnya kreativitas peserta didik di tengah wabah pandemi yang saat ini sedang terjadi. Semoga para peserta nantinya dapat mengaplikasikan nilai-nilai positif dari webinar ini.”

Dalam paparannya, Robasa Nababan membagikan pengalamannya mendapatkan beasiswa di Taiwan. “Dimasa pandemi Covid-19 saat ini, mahasiswa dapat memanfaatkan waktu untuk mencari informasi di internet salah satunya mengenai beasiswa. Lakukan kegiatan-kegiatan positif dengan meningkatkan kemampuan bahasa Inggris dan komunikasi, kemampuan IT, softskill, pengembangan diri dan juga meningkatkan pengetahuan.”

Sementara Dahlia Megawati Pardede, M.Pd. yang merupakan Guru IPA SMPN 1 Dolok, Kab. Padang Lawas Utara, mengatakan “ada banyak cara dalam meningkatkan kreativitas dan membangun diri sebagai seorang guru di masa pandemic ini dengan kegiatan positif seperti mengamati lingkungan sekitar, mengikuti Webinar, mengikuti pelatihan-pelatihan dan melakukan kegiatan yang tidak dilakukan di sekolah, mengikuti khursus, selalu berpikiran positif dalam memandang sesuatu, jangan ada kata menunda, membangun koneksi dan komitmen dengan planning yang disusun. Kesemuanya itu akan membentuk kita sebagai guru yang inovatif dan kreatif. Karena rasa bosan yang dirasakan pada pandemi ini adalah benih dari segala kreativitas.” (Humas Unimed/eo)

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW