Close

" The Character Building University "

FBS UNIMED Gelar Pemilihan Mahasiswa Berprestasi Secara Daring

Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) Unimed mempunyai visi menjadi Fakultas yang unggul dalam bidang bahasa, sastra, seni dan budaya, secara rutin memberikan motivasi dan dorongan kepada mahasiswa untuk mengembangkan inovasi dan kreatifitas diri. Salah satu cara yakni dengan mengadakan berbagai kegiatan non akademik dalam bentuk komunitas-komunitas belajar mahasiswa dan berbagai perlombaan di berbagai bidang. Seperti yang tampak dalam acara PILMAPRES (Pemilihan Mahasiswa Berprestasi) yang dilaksanakan secara online Senin (8/6).

PILMAPRES merupakan ajang pencarian mahasiswa berprestasi baik secara akademik dan non-akademik. Komponen yang dinilai dalam pemilihan Mawapres yakni Indeks Prestasi Akademik (IPK), Karya Tulis Ilmiah, Kemampuan Bahasa Inggris, Prestasi yang diunggulkan, dan kepribadian. Sebagai juri: Mara Untung Ritonga, S.S., M.Hum., Ph.D. dan Dr. Anna Riana Suryanti Tambunan, S.S., M.Hum.

Dekan FBS Unimed Dr. Abdurrahman Adisaputra, M.Hum. menyampaikan pada pembukaan acara, “Kita tahu bahwa mahasiswa yang hadir sekarang adalah benar mahasiswa yang telah memiliki banyak prestasi. Ini merupakan tantangan bagi kalian agar kalian dapat meraih juara di pilmapres tingkat fakultas maupun tingkat nasional nanti. dan Kita juga berharap kepada para dewan juri agar betul-betul dalam memilih mahasiswa berprestasi terbaik yang akan mewakili FBS untuk mengikuti Pilmapres tingkat Unimed maupun nasional.

Nadia Virdhani Hia salah seorang finalis PILMAPRES FBS memaparkan idenya, “Modifikasi probing prompting dalam implementasi lesson study untuk pembelajaran bahasa inggris adalah metode pembinaan profesional guru yang terdiri dari 3 fase yaitu plan, do, see. Adapun tujuan dari modifikasi probing prompting dalam pelaksanaan lesson study adalah adanya interaksi antara guru pendamping dengan siswa untuk mendapatkan umpan balik, sehingga hasil dari observasi bisa lebih faktual dan variatif”. (Humas Unimed/bg)

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW