Close

" The Character Building University "

Seminar Online Mahasiswa Prodi Pend. Matematika Bilingual FMIPA bahas Transformasi Pendidikan di tengah Covid-19

Jurusan Billingual Pendidikan Matematika FMIPA Unimed mengadakan seminar pendidikan online dengan mengangkat tema “kelas berkelas dalam transformasi pendidikan di tengan covid-19”. 6/6/20. sejak covid- 19 merebak di Indonesia, kegiatan pendidikan terpaksa dirumahkan serta di-online-kan, Berbagai agenda kegiatan pendidikan dibatalkan, diganti, atau disederhanakan. Tujuan dan target pencapaian akademis dan nonakademis harus disesuaikan. Kegiatan Ini di kemas oleh Mahasiswa dengan bimbingan dosen Pengampuh Ibu Prof. Dr. Sri Milfayetty, MS., Kons., S.Psi.

Dengan adanya seminar pendidikan online ini Prof. Dr. Sri Milfayetty selaku dosen Ilmu Pendidikan Unimed Mengucapkan Terimakasih kepada pemateri yang sudah bersedia meluangkan waktu dan kepada mahasiswa yang telah mengadakan kegiatan diskusi online ini. Harapan kami dari adanya seminar ini kita dapat melakukan kerjasama kedepannya bukan hanya lewat online saja tetapi jika pandemi ini mulai berakhir kegiatannya ini dapat berlangsung dengan tatap muka.

Selanjutnya Dekan FMIPA Dr. Fauziyah Harahap, M.Si. mengatakan seminar pendidikan secara online ini merupakan kegiatan yang berlangsung kesekian kalinya yang telah dilaksanakan oleh FMIPA. Kegiatan ini merupakan kegiatan berbagi ilmu pengalaman khususnya bagi mahasiswa billingual pendidikan matematika untuk bertukar ilmu pembelajaran selama covid-19. “Biarpun kita saat pandemi ini kita tidak dapat melakukan tatap muka dan harus dirumah saja bukan berarti kita tidak bisa bertukar ilmu antara kita karena itulah kegiatan seperti ini ada agar kita tetap dapat menambah wawasan selama belajar dari rumah,” ujar Dekan FMIPA.

Di akhir sambutannya Dr. Fauziyah juga mengatakan meski sampai saat ini masih ditemui sejumlah kendala dalam pembelajaran jarak jauh, tapi ada hal positif yang bisa dipetik yakni tumbuhnya kolaborasi antara dosen dan mahasiswa untuk melihat dan memahami bahwa proses pembelajaran pada masa pandemi ini membutuhkan keterlibatan langsung antara dosen dan mahasiswa dengan begitu hubungan dosen dan mahasiswa semakin dekat.(Humas Unimed/dv)

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW