Close

" The Character Building University "

Jurusan Fisika FMIPA UNIMED Gelar Webinar Peluang Kerja di Masa Pandemik COVID-19

Jurusan Fisika FMIPA Unimed menggelar kegiatan Webinar dengan mengangkat tema “Riset dan Peluang Kerja Masa dan Pacsa Pandemik Covid-19” (03/06/20). Kegiatan ini berlangsung secara daring dengan menggunakan aplikasi Zoom Meeting.

Seperti kita ketahui bahwa Pandemi Covid-19 membawa dampak negatif pada hampir semua bidang kehidupan manusia termasuk aktifitas riset dan peluang kerja. Hampir semua riset yang berbasis laboratorium dan lapangan berhenti. Begitu juga lapangan kerja hampir tidak ada pada masa Covid-19 ini.

Webinar kali ini menghadirkan tiga pembicara Dr. Arjon Turnip, M.Sc (Peneliti LIPI, CHAIR Of IEEE INDONESIA CSS/RAS JOINT CHAPTERS), Prof. Dr. Nurdin Bukit, M.Si (Seketariat PSI Sumut, Dosen Fisika Unimed), Rahmat Halomoan Rambe (Senior Vice President, Site Acquistion PT Indosat Mega Media).

Dalam sambutannya Dekan FMIPA Dr. Fauziyah Harahap, M.Si menyampaikan apresiasi kegiatan ini karena nantinya kegiatan seperti ini sangat di perlukan di dunia kerja. Dan harapan kami dari kegiatan ini dapat berbagi pengalaman, berbagi ilmu, untuk bisa mengangkap riset dan peluang kerja pada masa dan pasca covid-19 ini.

Lanjut Dekan, ide ini muncul karena adanya persoalan-persoalan pada saat adanya pandemi ini ditengah kehidupan mahasiswa kami, mahasiswa kita mengalami keterbatasan langkah untuk melaksanakan penelitiannya terutama untuk fisika-fisika murni. Mereka terhalang untuk ke Laboratorium. Dengan adanya webinar kita pagi ini mudah-mudahan seluruh peserta mendapatkan wacana baru untuk melanjutkan riset mereka.(Humas Unimed/dv)

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW