Close

" The Character Building University "

FIS UNIMED Buat Gerakan “Ilmu Sosial Beramal” Sambut Ramadhan 1441 H di Tengah Covid-19

Fakultas Ilmu Sosial (FIS) Unimed, melaksanakan gerakan kemanusian yang diberi nama “ILMU SOSIAL BERAMAL” dengan memberikan bantuan kepada masyarakat, baik masyarakat di sekitar kampus, maupun masyarakat Unimed sendiri, yang terkena dampak langsung dari penyebaran virus corona/Covid-19. Kegiatan kemanusiaan ini semakin bermakna di mana masyarakat akan memasuki bulan suci Ramadhan 1441 H ditengah-tengah wabah virus corona.

Kegiatan keanusiaan ILMU SOSIAL BERAMAL adalah inisiasi dari Dekan FIS Dra. Nurmala Berutu, M.Pd yang dengan gigih dan terus berusaha dan berupaya untuk menggugah dosen dan pegawai di FIS dalam rangka penggalangan dana untuk bantuan kemanusiaan. Penyaluran bantuan diadakan di pelataran FIS pada hari Rabu 22 April 2020.

Gerakan kemanusiaan ILMU SOSIAL BERAMAL diawali dengan inisiasi Dekan FIS yang kemudian mendapat respon positif dari kalangan fungsionaris, dosen, pegawai, dan Dharma Wanita Unit FIS, melalui penggalangan dan pengumpulan bantuan yang sifatya ikhlas dan sukarela. Dari total penggalangan dana yang terkumpul dibagikan dalam bentuk paket, dalam setiap paket dengan nominal 150.000/paket, pada kegiatan ini akan dibagikan sebanyak 72 paket dengan rincian isi setiap paket adalah : Beras 10 kg, Minyak Goreng Kemasan 2 Liter, dan Mie Instan 8 pcs.

Dekan FIS UNIMED, Dra. Nurmala Berutu, M.Pd, disela-sela pembagian paket bantuan mengatakan “gerakan kemanusiaan ILMU SOSIAL BERAMAL merupakan bagian wujud dari rasa empati dan saling berbagi terutama dalam menghadapi masa-masa sulit sekarang ini akibat dari penyebaran virus corona/Covid-19 yang berdampak langsung terhadap semua sektor dan lini kehidupan manusia. Ditambah lagi dengan datangnya bulan suci Ramadhan 1441 H tentu sangat dibutuhkan keperdulian dan kebersamaan kita semua untuk dapat saling menguatkan.

Pembagian paket bantuan ILMU SOSIAL BERAMAL, langsung diserahkan oleh Dekan FIS Dra. Nurmala Berutu, M.Pd didampingi oleh Wakil Dekan, Fugsionaris, dan Ketua Dharma Wanita Persatuan Sub Unit FIS Ibu Erika, S.Pd, M.Pd. diakhir pembagian paket bantuan Dekan FIS Unimed menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah memberikan perhatian dan bantuannya pada kegiatan gerakan kemanusiaan tersebut. Selanjutnya Beliau berpesan kiranya bantuan tersebut dapat dipergunakan oleh keluarga. Akhirnya Dekan FIS Unimed Dra. Nurmala Berutu, M.Pd menyampaikan ucapan selamat menjalankan Ibadah Puasa Ramadhan 1441 H kepada yang menjalankannya, dan mari sama-sama kita berdoa semoga kita semua tetap diberikan kekuatan, kesehatan, dalam lindungan Allah SWT, Tuhan Yang Kuasa. Demikian ujar Dekan FIS Unimed sebagai penutup.(Humas UNIMED/bg)

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW