Close

" The Character Building University "

Dorong Masyarakat Berolahraga di Masa Covid 19 , Mahasiswa FIK UNIMED Adakan Lomba Workout From Home

Pandemi COVID 19 telah membuat banyaknya kegiatan dan event yang telah direncanakan secara matang menjadi batal untuk dilaksanakan termasuk juga kegiatan atau event yang telah disiapkan oleh para mahasiswa.

Tetapi hal ini tidak menjadi masalah bagi mahasiswa Ilmu Keolahragaan FIK UNIMED. Hal ini dapat dibuktikan dengan diadakannya sebuah event yang dapat dilakukan dari rumah. Event tersebut berupa lomba video senam kreasi dengan tema “Workout From Home dan Senam Kreasi Video Competition”

Dwiki Budian Susanto sebagai salah satu panitia lomba video senam kreasi mengatakan kegiatan ini dilatarbelakangi dari keseharusannya sebagai mahasiswa untuk mengadakan event sebagai salah satu syarat untuk memenuhi tugas dari mata kuliah manajemen pertandingan perlombaan.

“Jadi sebelum adanya pandemi ini, kami sudah merancang sebuah event. tetapi event tersebut batal terlaksana dikarenakan terjadinya wabah COVID 19 ini. kemudian saya dan kawan-kawan mencari alternative. Kami sepakat dengan memanfaatkan media sosial sebagai wadah kami untuk mengadakan event ini,” ujar Dwiki yang merupakan mahasiswa IKOR stambuk 2017.

Dwiki juga mengungkap alasannya memilih workout from home dan senam, karena di masa pandemic corona ini masyarakat diwajibkan untuk berolahraga agar imunitas tubuh dapat terjaga dimana hal tersebut sesuai dengan backgroundnya sebagai mahasiswa olahraga. Selain itu dengan adanya event ini Dwiki ingin memotivasi masyarakat bahwa selama menerapkan physical distancing dan social distancing dengan tetap terus berada di rumah juga dapat beraktifitas dan berkreasi.

Dekan FIK Dr. Budi Valianto juga mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh mahasiswa IKOR di tengah wabah COVID -19. Dr. Budi beranggapan dengan diadakannya lomba ini dapat meningkatkan semangat mahasiswa dalam terus berkarya, berkreasi biarpun sedang menerapkan stay at home. “Kegiatan ini sangat kami dukung karena dengan diadakannya kegiatan ini akan mengingatkan Kembali kepada masyarakat untuk selalu menjaga Kesehatan dengan berolahraga sehingga dapat menghindari virus COVID-19,” ujar Dekan FIK UNIMED.

Pendaftaran lomba workout from home dan video senam kreasi akan mulai dibuka pada tanggal 21 April – 23 April 2020. Bagi yang berminat dapat langsung mendaftar melalui email WFHIKORUNIMED@gmail.com. Adapun syarat untuk mengikuti lomba ini yakni
1. Peserta memiliki akun instagram dan tidak di private
2. DiPerbolehkan perorangan dan kelompok ( 1 Kelompok maksimal 3 orang dan menjaga jarak 1,5 Meter)
3. Video Senam Kreasi di Dalam Rumah ( Senam Tik-Tok Corona)
4. Video Gerakan Olahraga di Rumah Minimal 1 Menit (WFH)
5. Video Senam Maksimal 3-5 Menit Dan di unggah di instagram Peserta (IGTV)
6. Gerakan Olahraga Dapat Menggunakan Alat Bantu
7. Membuat Caption/Hastag #WorkOutFromHome
8. Sertakan Caption Pentingnya Berolahraga Selama Pandemi Covid-19
9. Tag and Mention Instagram @WFH_IKOR_UNIMED

Pengumuman pemenang akan diumumkan pada tanggal 24 — 30 April 2020 melalui akun instagram WFH_IKOR_UNIMED (Humas UNIMED/zr)

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW