Close

" The Character Building University "

PHBI FE UNIMED Buat Gerakan “Paket Berbagi” COVID-19

Dekan Fakultas Ekonomi Unimed Prof. indra Maipita, M.Si.,Ph.D, merekomendasikan sebuah gerakan yang diberi nama “Paket Berbagi” dalam rangka memberikan bantuan kepada masyarakat kurang mampu di sekitar kampus yang terkena dampak Covid-19. Gerakan ini dilakukan melalui wadah PHBI FE Unimed, seluruh warga FE yang berkenan memberikan bantuan suka rela, semampunya akan di data melalui PHBI FE yang dibayarkan via rekening panitia.

Pengumpulan sumbangan dari warga FE Unimed ini dilakukan sejak hari ahad, 29/3 hingga rabu,1/4. Selama empat hari warga FE melakukan sosialisasi secara bersama melalui WA group internal dan media sosial lainnya. Telah terkumpul sejumlah dana yang telah dibelikan kedalam 140 paket yang masing-masing berisi dalam 1 paket : beras kemasan 5 Kg, Minyak Goreng kemasan 2 liter, dan 10 bungkus Mie instan.

Prof. Indra Maipita, mengatakan kita melakukan gerakan ini sebagai wujud kepedulian kita atas permasalahan yang dialami oleh seluruh warga dunia, termasuk Indonesia dan warga kota Medan. Dampak Covid-19 ini memang sungguh telah dirasakan oleh masyarakat luar. Apalagi para pekerja yang penghasilan hari itu untuk kebutuhan hidup untuk hari itu juga. Atas inisiasi bersama di PHBI FE, kami melakukan gerakan bersama dengan mengumpulkan dana sumbangan seikhlasnya untuk kita berikan kepada warga yang kita rasa perlu kita bantu. Insha Allah paket berbagi ini akan dibagikan besok pagi Jumat, 3 april 2020 (start dari FE Unimed). Paket berbagi ini akan diantarkan langsung ke rumah-rumah atau ke warga sekitar kampus yang membutuhkan secara door to door.

Lanjutnya, kita sudah mendapatkan sebagian besar data dan alamat yang berhak menerima paker berbagi ini. Untuk mendapatkan data dan membaginya kita dibantu oleh beberapa orang relawan dari FE dan warga sekitar kampus. Sisanya akan kita bawa menggunakan beberapa mobil berkeliling di kawasan sekitar Unimed yakni wilayah Pancing, Laut Dendang, Bandar Selamat, dan lainnya, serta bila bertemu dengan yang dirasa berhak, langsung diserahkan di jalan, seperti tukang becak dayung, tukang parkir, dll. Mohon doa semoga bermanfaat bagi yang membutuhkan.

Salah satu dosen FE, Dr. Dede Ruslan, ketika dikonfirmasi mengatakan, kami sangat senang dengan gerakan yang dimotori oleh Dekan FE Prof. Indra Maipita ini. Kita dosen FE sangat mendukung dan berharap akan ada gerakan sosial lainnya, karena sesungguhnya pada harta kita ada sebagian hak untuk orang yang tidak mampu. Gerakan paket berbagi inilah wujud untuk menjadikan kita sebagai diri yang sholeh secara sosial. (Humas Unimed).

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW