Close

" The Character Building University "

Mahasiswa FE dan FIS UNIMED Cetak Prestasi di Festival Aspirasi Mahasiswa UINSU

Mahasiswa Universitas Negeri Medan kembali mengharumkan nama baik kampus hijau UNIMED dengan meraih juara 1 Debat Nasional dan Juara 2 dan 3 Orasi Ilmiah dalam rangka “Festival Aspirasi Mahasiswa”. Acara tersebut dilaksanakan oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU) pada 12 – 14 Maret 2020.

Adapun tim dari mahasiswa UNIMED yang meraih juara 1 Debat Nasional tersebut ialah Safri Sebastian Sihombing (Manajemen), Agus Romantinus Sihombing (Manajemen), dan Arhamni Lubis (Pendidikan Administrasi Perkantoran). Yuni Astria Br Sitepu (PPKn) meraih juara 2 orasi Kepemimpinan dan Andrie Hasugian (PPKn) meraih juara 3 Orasi Kebangsaan.

Terdapat 8 finalis dalam pada lomba debat nasional tersebut yang berasal dari seluruh Universitas di Indonesia. Juara 1 diraih oleh Universitas Negeri Medan, juara 2 diraih oleh Universitas Muslim Indonesia Makassar, dan juara 3 diraih oleh Universitas Andalas Padang Sumatera Barat.

Dekan FE Prof. Indra Maipita, M.Si., Ph.D. turut bangga atas prestasi yang diraih oleh mahasiswanya. Ia juga mengucapkan selamat kepada Safri Sebastian Sihombing, Agus Romantinus Sihombing, dan Arhamni Lubis yang telah meraih juara 1 Debat Nasional di Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU) tahun 2020. Semoga prestasibini dapat menstimulasi mahasiswa lainnya berprestasi dan mengembangkan potensinya diberbagai bidang keilmuan.

Senada dengan Dekan FE, Dekan FIS Dra. Nurmala Berutu, M.Pd. merasa bangga dan mengucapkan selamat kepada dua mahasiswanya yang berhasil meraih juara 2 dan 3 orasi ilmiah mahasiswa pada Festival Aspirasi Mahasiswa di UINSU. “Prestasi ini tentu menjadi kebanggaan bagi kita. Kami berharap mahasiswa dapat meningkatkan prestasinya, asah terus kemampuan dan daya juang, serta perbanyak literasi dan inovasi sehingga mampu bersaing baik dikompetisi maupun dunia kerja. Semoga prestasi ini dapat memotivasi mahasiswa lainnya untuk terus berprestasi dan mengembangkan minat bakatnya.” (Humas Unimed/eo)

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW