Close

" The Character Building University "

UNIMED Ikuti Webseminar Magang Industri Oleh Ristek-BRIN

Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kementerian Riset dan Teknologi menggelar Web Based Seminar. Seminar ini bekerja sama dengan READI Project Canada dan diikuti oleh berbagai perguruan tinggi negeri di Indonesia. Universitas Negeri Medan sebagai salah satu PTN turut serta mengikuti Web Based Seminar (Webinar) yang dilaksanakan oleh Kemenristek bertempati di ruang Theater Lantai V Gedung Digital Library Unimed, (28/02). Webseminar ini dilakukan dengan tujuan Sosialisasi Magang Industri.

Live Streaming yang berdurasi lebih kurang satu jam ini menghadirkan 4 Narasumber yakni Direktur Jendral Pendidikan Tinggi, Direktur Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Penanggung Jawab Cooperative Education ITS, Penanggung Jawab Cooperative Education Universitas Prasetiya Mulya.

Wakil Rektor I bidang Akademik Unimed sekaligus Penanggung Jawab PPG Unimed Dr. Restu, M.S mengatakan acara ini bertujuan untuk menyahuti Permendikbud Nomor 3 Tahun 2020 tentang Standar Nasional Pendidikan Tinggi dan Kepmenristekdikti Nomor 123/M/KPT/2019 tentang Magang Industri dan Pengakuan Satuan Kredit Smester Magang Industri untuk Program Sarjana dan Sarjana Terapan. “disini saya berharap saudara menyaksiskan dengan seksama webseminar yang dilakukan oleh dirjen Belmawa ini, Unimed sekarang ini sedang menyusun konsep Merdeka Belajar yang diiusung oleh Kemendikbud dan dalam konsep Merdeka Belajar tersebut yakni Magang di dunia Industri dan Bisnis. hal tersebut dilakukan agar mahasiswa memiliki ketrampilan dan skill yang dibutuhkan ketika memasuki dunia kerja jadi lulusan setelah tamat langsung mendapatkan kerja. Jadi saya berharap dengan diadakanya webseminar ini para mahasiswa dapat mengetahui lebih jelas mengenai Magang Industri sehingga dapat mempersiapkan diri lebih baik lagi ketika akan melakukan magang,” ujar Dr. Restu.

Dalam kegiatan ini turut hadir Wakil Rektor IV, seluruh Dekan dilingkungan Unimed, Kordinator PPG Unimed, Kepala Humas Unimed, Ketua Jurusan, dan Ketua Program Studi di lingkungan Universitsas Negeri Medan.(Humas UNIMED/js)

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW