Close

" The Character Building University "

Mahasiswa FMIPA UNIMED Raih 2 Medali Perak di Ajang Internasional MTE 2020 Malaysia

Mahasiswa FMIPA UNIMED berhasil meraih 2 medali perak pada ajang Internasional bergengsi Malaysia Technology Expo 2020 di Putra World Trade Center (PWTC) Kuala Lumpur, Malaysia. Acara ini berlangsung mulai 19 – 22 Februari 2020. Acara internasional ini di mana para penemu mendapat kesempatan untuk terhubung dengan pasar dan menunjukkan ide-ide mereka ke berbagai produsen, distributor, dan bisnis. Para penemu mendapatkan kesempatan besar untuk mendukung produk mereka di antara kerumunan yang penuh dengan pembeli bisnis potensial, organisasi swasta dan klien.

Adapun mahasiswa yang mewakili Unimed ada 2 tim, tim pertama dengan anggota Dhinta Dwi Yulianti, Angga Dwi Saputra, Nabila Syafa Fattiya, Tiomas Harahap, Yuli Masita Sari, Rio Madani Sitompul dan Siti Ramah Alfida Yati dengan judul “SOL” The Development of Enviromentally Friendly Pulp Papper for Sustainable Natula Resource dan Dosen Pembimbing Halim SImatupang, M.Pd.

Dan tim yang kedua dengan anggota Haida Aritonang, Yulia Ayu Utami Tarigan, Aulia Ramadhani, Dwi Anggreani Hanifah, Frandika Arif Caniago, Alek Candra Sinaga, dan Elisabeth Grace Damanik dengan judul Rediction of Co2, Vocs and Dust.

Dekan FMIPA Dr. Fauziyah Harahap, M.Si. menyampaikan selamat kepada mahasiswanya yang berhasil meraih 2 medali perak pada ajang Internasional bergengsi Malaysia Technology Expo 2020. Prestasi ini menjadi kebanggaan bagi kita sivitas FMIPA Unimed, semoga dapat memberikan motivasi dan menjadi contoh bagi mahasiswa lainnya untuk terus berkarya dan menorehkan prestasi. “Selaku pimpinan, kami mengapresiasi prestasi ini dan terus berkomitmen untuk mendorong mahasiswa mengikuti ajang-ajang kompetisi seperti ini, sehingga dapat menumbuhkembangkan kreatifitas dan inovasi mahasiswa,” ujar Dekan FMIPA di ruang kerjanya.

Lanjut Dekan FMIPA, “Event seperti ini sangat bagus diikuti, karena menjadi wadah bagi mahasiswa untuk menggali potensi, mengembangkan ide dan kreatifitas. Belajarlah keluar dari zona nyaman belajar di kampus, jika ingin menjadi orang yang sukses harus banyak belajar, berinovasi dan terus menggali pengalaman”. (Humas Unimed/bg).

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW