Close

" The Character Building University "

FT Unimed Judicium 81 Lulusan

Medan – Fakultas Teknik (FT) Unimed secara resmi melantik 81 lulusan program sarjana strata 1 (S1) dan diploma 3 (D3). Kegiatan judicium tersebut dilaksanakan di Lt 2 Aula FT Unimed Kamis (20/2/2020) . Acara judicium FT dihadiri Guru Besar dan Senat Fakultas, serta seluruh fungsionaris dilingkungan FT Unimed dari Dekan, Wakil Dekan, Ketua Jurusan, Sekretaris Jurusan, Ketua Prodi, Ketua Laboratorium, dan para orang tua wali alumnus, serta undangan.

Pengukuhan lulusan (judicium) dilakukan oleh Dekan FT Prof. Dr. Harun Sitompul, M.Pd. dan disaksikan seluruh hadirin. Lulusan yang dijudicium berasal dari 4 jurusan yang dilantik yaitu Prodi Pendidikan Teknik Bangunan sebanyak 12 orang, Prodi Teknin Sipil (D-3) sebanyak 3 orang, Pendidikan Teknik Elektro 22 orang, Prodi Pendidikan Teknik Mesin 20 orang, Prodi Pendidikan Teknik Otomotif 9 orang, Prodi Pendidikan Tata Boga 12 orang, Prodi Pendidikan Tata Busana 3 orang.

Dekan FT Prof. Harun Sitompul menyampaikan ucapan selamat atas kelulusan sarjana dan diploma yang di judicium. Beliau juga mengucapkan terima kasih kepada orang tua/wali yang telah mempercayakan putra-putrinya untuk dididik di FT Unimed.
Lanjutnya Prof. Harun mengatakan “Di era global saudara harus bisa memenangkan persaingan dan meraih peluang yang ada dengan memanfaatkan pengetahuan dan teknologi yang didapat untuk membangun kehidupan yang lebih baik dimasa mendatang . Saudara juga harus giat meningkatkan pengetahuan dan terus mengembangkan dan mengaplikasikan ilmu dan teknologi dimasyarakat , daya pikir kritis dan mampu komunikasi , beradaptasi serta memiliki team work sehingga dapat bekerja di berbagai sektor”. Dalam bimbingan singkat ini Dekan juga tidak lupa mengingatkan pada lulusan untuk menghindari rasa sombong dan paling pintar dari orang lain.

Peserta Judicium yang memperoleh IPK tertinggi tingkat Fakultas yaitu Wulan Trisnawati dari Pendidikan Tata Boga dengan IPK 3,73, Muhammad Mustofah Bisri dari Pendidikan Teknik Mesin dengan IPK 3,50, Neni Astika dari Pendidikan Teknik Elektro dengan IPK 3,47, Memo Manurung dari Pendidikan Teknik Bangunan dengan IPK 3,39, Syahrul Ramadhan Jaya Pendidikan Teknik Otomotif dengan IPK 3,42, Vijai Pandapotan Purba dari Pendidikan Teknik Sipil D-3 dengan IPK 3,14, Rustiah dari Pendidikan Tata Busana dengan IPK 3,00.

Dalam kesempatan ini Wulan Trisnawati sebagai peraih IPK tertinggi menyampaikan ucapan terimakasih kepada Dosen yang telah membimbing nya terutama kepada Dekan. Kami berjanji akan selalu menjaga nama baik almamater kampus semoga kami dapat membagi ilmu yang bermanfaat kepada siswa tempat kami mengajar nanti, bagi yang non-dik akan selalu bekerja dengan baik,cerdas dan iklas di tempat kami bekerja nantinya. Terima kasih tak terhingga juga kami sampaikan kepada kedua orang tua karena telah susah payah dengan segala upaya membiayai studi kami. Semoga kami menjadi sarjana yang baik dan profesional dan akan berupaya bisa membahagiakan kedua orang tua. (Humas Unimed/zr).

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW