Close

" The Character Building University "

FIS Lantik 62 Sarjana Siap Kerja

Fakultas Ilmu Sosial (FIS) melantik 62 lulusan dalam acara yudisium yang digelar di Auditorium Unimed, Rabu (19/02). Lulusan tersebut berasal dari 4 Program Studi, diantaranya 9 orang lulusan sarjana Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan, 35 orang lulusan sarjana Pendidikan Geografi, 8 orang lulusan sarjana Pendidikan Sejarah, dan 10 orang lulusan sarjana Pendidikan Antropologi

Dra. Nurmala Berutu, M.Pd selaku Dekan FIS, menyampaikan rasa syukur dan mengucapkan selamat kepada seluruh lulusan yang dilantik, khususnya kepada lulusan yang meraih IPK tertinggi.

Lanjut Dra. Nurmala, beliau menyampaikan bahwa di era revolusi industri 4.0 telah mengubah hidup dan kerja manusia secara fundamental. Pada era ini banyak pekerjaan baru yang muncul yang sebelumnya tidak terpikirkan. Ia mengingatkan alat atau tools untuk bisa hidup dimasa kini adalah dengan etos belajar dan ketentuan belajar yang tinggi, kita harus memiliki kemampuan komunikasi dan kemampuan bahasa inggris yang baik, penguasaan IT dan ICT yang baik pula. Ia menghimbau kepada mahasiswa lulusan FIS untuk selalu mengembangkan ilmu yang telah diperoleh selama berkuliah di FIS Unimed, untuk itu kerja keras yang didukung dengan kedisiplinan, tanggung jawab, serta ketaatan dalam menjalankan ajaran agama, hal ini harus dipegang teguh dan menjadi prinsip hidup.

“Teruslah belajar dan mengembangkan ilmu dan wawasan memalui jenjang pendidikan formal dan informal, perteguh integritas kepribadian. Tumbuhkembangkan kejujuran, ketulusan dalam bekerja, dan selalu berupaya untuk membantu orang lain, kalian harus pandai dan bijak dalam membawa diri sebagai cerminan almamater saudara The Character Building University, dan tetaplah menjalin hubungan baik dengan almamater.”

Wakil Dekan I bidang akademik Dr. Tapil Rambe dalam laporannya menyampaikan ada 4 mahasiswa yang meraih indeks prestasi kumulatif tertinggi yakni Ronald Muktar Simarmata 3,89 dari jurusan Pend. Sejarah, sekaligus sebagai lulusan termuda tahun ini, selanjutnya Asril Robby Rambe dari jurusan PPK-n 3,72, Nopatri Yanti BR Ginting dari jurusan Pend. Geografi 3,64, dan Putri Aisyah Daulay jurusan Pend. Antropologi IPK 3,48.

Dalam kesempatan ini Ronald sebagai peraih IPK tertinggi menyampaikan ucapan terimakasih kepada Dosen yang telah membimbing nya terutama kepada Dekan. “Kami berjanji akan selalu menjaga nama baik almamater kampus, semoga kami dapat membagi ilmu yang bermanfaat kepada siswa tempat kami mengajar nanti, bagi yang non-dik akan selalu bekerja dengan baik,cerdas dan iklas di tempat kami bekerja nantinya.”(Humas UNIMED/js)

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW