Close

" The Character Building University "

Dosen FBS Kenalkan Budaya Batak ke Dunia di Prancis

Dosen Bahasa Prancis Unimed, Dr. Andi Wete Polili, M. Hum. menjadi pemenang lomba bahasa prancis dunia “Bienvenue à Nice “. Acara ini ditujukan bagi pengajar bahasa prancis dunia, ada 5 benua (Asia, Amerika Afrika, Australia, Eropa) yang menjadi pemenang dan mewakili negaranya masing-masing. Pemenang diberikan beasiswa untuk memperdalam bidang pedagogik dan kebudayaan bahasa Prancis sekaligus pertukaran budaya setiap negara. Setiap minggu peserta presentasi tentang budaya, pariwisata masing masing negara. Ia pun mendapatkan beasiswa Ini yang diberikan oleh pihak “des universités de la Francophonia, Prancis.

Dr. Andi Wete Polili, M. Hum. mengatakan “sebagai orang Sumatera Utara, Saya mempresentasikan kain ulos, tarian tor tor, kebudayaan batak dihadapan publik (pengajar, pemenang,pelajar) bahasa Prancis. Dan tentunya Indonesia secara keseluruhan wajib diterangkan karena beberapa peserta belum begitu kenal indonesia tetapi Bali, lombok, labuan bajo, mereka sangat hapal. Itulah tugas sebagai ambasador bangsa supaya Indonesia lebih dikenal. Peserta sangat antusias bertanya tentang budaya dan pariwisata Indonesia. Sangat beruntung mendapatkan beasiswa Ini yang diberikan oleh pihak “des universités de la Francophonia, Prancis. Kegiatan ini berlangsung di Kota NICE, daerah selatan Prancis dari tanggal 6 Januari 2020 sampai 7 Februari 2020.”

Ditempat berbeda, Dekan FBS Dr. Abdurrahman Adisaputera, M.Hum. mengatakan selamat kepada Dr. Andi Wete Polili, M. Hum. karena menjadi pemenang lomba bahasa prancis dunia “Bienvenue à Nice” dan memperoleh beasiswa oleh “des universités de la Francophonia, Prancis. Hal ini sungguh membanggakan bagi kita civitas akademika Unimed. Karena dosen kita juga menjadi ambrasador mewakili Indonesia, dimana dapat mengenalkan juga mempromosikan budaya, keberagaman dan pariwisata di Indonesia, khususnya di Sumatera Utara. Semoga setelah kembali ke tanah air, dapat memberikan sumbangsih nyata terhadap kemajuan bangsa dan juga Unimed sebagai PTN, khususnya dalam bidang pendidikan dan budaya. (Humas Unimed/eo)

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW