Close

" The Character Building University "

SMA Negeri 1 Sei Rampah Sergei Studi Lapangan Ke FBS dan FMIPA Unimed

SMA Negeri 1 Sei Rampah melakukan studi lapangan ke Unimed pada Rabu (5/2). Sebanyak 286 orang siswa dan 7 orang guru pendamping yang berkunjung ke Unimed. Mereka terbagi dua kelompok diantaranya sebanyak 142 siswa dan 4 orang guru dari jurusan IPS berkunjung ke FBS Unimed dan 144 orang siswa dan 3 orang guru dari jurusan IPA berkunjung ke FMIPA Unimed. Tujuan kunjungan ini dimaksudkan siswa untuk mengenal secara langsung sarana, prasarana dan pembelajaran yang ada di Unimed. Tidak hanya berkunjung ke FBS dan FMIPA saja, rombongan juga mengunjungi digital library Unimed.

Rombongan SMAN 1 Sei Rampah disambut hangat oleh Dekan FBS Unimed beserta Wakil Dekan, Kajur, Kaprodi dan Dosen FBS Unimed.

Acara di FBS dibuka dengan kata sambutan oleh Dekan FBS Unimed. Dr. Abdurahman Adisaputera, M.Hum. mengatakan “FBS adalah salah satu fakultas unggulan di Unimed dan kegiatannya banyak. Kami mengajak adik-adik nanti setelah lulus SMA bisa memilih prodi di Unimed karena Unimed adalah kampus pertama terakreditasi A di Sumut.”

Sementara di FMIPA dibuka oleh Wakil Dekan I Prof. Dr. Herbert Sipahutar, MS, M.Sc. didampingi oleh Wakil Dekan II Prof. Dr. Mukhtar, M.Pd. dan Kajur Biologi. Prof. Herbert mengucapkan selamat datang di kampus hijau Unimed. Diharapkan dengan adanya acara kunjungan ini para siswa semakin bersemangat dalam melakukan pembelajaran dan bisa menjadi referensi untuk melanjutkan studinya di Unimed.”

Selaku perwakilan Kepala Sekolah dari SMAN 1 Sei Rampah Adriana, S.Pd menyampaikan “kami sangat bangga dan bahagia bisa membawa murid-murid kami ke Unimed dan akan menjadi program sekolahnya setiap tahun. Sebelumnya guru sekolahnya sudah keliling-keliling membandingkan dengan universitas yang lain, akan tetapi jatuh pilihan ke unimed. Kami juga ingin berkunjung ke lab.multi media Bahasa Inggris, setelah itu kami akan melihat-lihat fasilitas yang ada di digilib.” (Humas Unimed/eo)

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW