Close

" The Character Building University "

Pererat Kerjasama, Kedubes Perancis Berkunjung ke UNIMED

Kedutaan Besar Prancis melakukan kunjungan ke Universitas Negeri Medan dalam rangka mempererat jalinan kerjasama yang telah dibangun sebelumnya. Kedubes Prancis berkomitmen untuk mengembangkan kerjasama universitas, sains, dan bahasa Prancis dengan Universitas Negeri Medan. Pertemuan tersebut belangsung di Ruang Kerja Rektor Unimed, (Selasa, 4/2).

Perwakilan yang datang diantaranya, Stephane Dovert dari Institut Prancis Indonesia (IFI), Annisa Fauziah (Wakil Atase Kerjasama Universitas), Pogy Kurniawan (Ketua Yayasan Alliance Francaise Medan) dan Nur Hidayah (Penanggung Jawab Campus France Medan). Turut menyambut kedatangan mereka diantaranya Rektor Unimed beserta Wakil Rektor, Dekan FBS, Ketua Urusan Internasional, Kajur Bahasa Asing dan Dosen Bahasa Prancis Unimed.

Stephane Dovert mengatakan “Kami berencana untuk memperkuat dan memperbaiki relasi antara IFI, AF Medan dan Unimed serta mendiskusikan kemungkinan kerjasama di bidang kebudayaan, pendidikan, linguistik, sains dan teknologi serta pendidikan tinggi.”

Rektor Unimed Dr. Syamsul Gultom, SKM., M.Kes. menyambut baik kedatangan kedutaan besar Prancis di Unimed. “Tentu kerjasama yang telah kita bangun akan terus kita tingkatkan dan diperbaharui sesuai kebutuhan jaman. Apalagi dalam mempersiapkan akreditasi institusi, kerjasama, pertukaran dosen dan mahasiswa maupun join research dengan instansi dalam maupun luar negeri sangat mempengaruhi. Kami membuka diri untuk kolaborasi dalam pengembangan dan peningkatan mutu kualitas pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat.” (Humas Unimed/eo)

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW