Close

" The Character Building University "

STPK Matauli Gandeng Unimed Tingkatkan Kemampuan Dosen

MEDAN – Untuk mengembangkan kemampuan dosen, Sekolah Tinggi Perikanan dan Kelautan (STPK) Matauli, Pandan, menjalin kerjasama dengan Universitas Negeri Medan (Unimed). Kerjasama tersebut ditandai dengan penandatangan MoU antara kedua belah pihak yang berlangsung di Gedung LPPMP Unimed, pada Kamis (16/1/2016). MoU kemudian ditindaklanjuti dengan mengadakan Pelatihan PEKERTI-AA kepada sekitar 16 dosen STPK Matauli. Pelatihan dilaksanakan selama tiga hari, 16 – 18 Januri 2020.

Penandatanganan kerjasama dilakukan oleh Rektor Unimed, Dr. Syamsul Gultom, M.Kes dan Ketua STPK Matauli, Dr. Ir. Joko Samiaji, M.Sc serta disaksikan oleh Ketua Senat Unimed, Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd, WRI Dr. Restu, M.S., WR 2 Dr. Martina Restuati, M.Si., WR III Prof. Dr. Sahat Siagian, M.Pd, Wakil Rektor IV Prof. Manihar Simumorang, Ph.D, serta Ketua LPPMP Unimed Dr. Isda Pramuniati, M.Hum

Dr. Joko Samiaji mengucapkan terimakasih kepada Unimed yang telah bersedia bekerjasama dalam peningkatan pendidikan khususnya dalam pelatihan dosen.

Sementara Dr. Syamsul Gultom mengatakan bahwa dosen merupakan komponen penting dalam proses pembelajaran dan sebagai penentu kualitas mahasiswa. Maka dari itu, peningkatan kompetensi dan keterampilan dosen harus dilakukan. Ia juga menyambut baik kerjasama tersebut dan menyediakan narasumber terbaik pada pelatihan ini.

PEKERTI-AA atau Program Peningkatan Keterampilan Dasar Teknik Instruksional dan Applied Approach merupakan pelatihan bidang peningkatan kompetensi profesional dosen dalam memangku jabatan fungsional, terutama dalam peningkatan keterampilan pedagogis. (Humas Unimed)

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW