Close

" The Character Building University "

UNIMED Tingkatkan Profesionalitas Tenaga Fungsional untuk Wujudkan Good Governance

Universitas Negeri Medan melakukan peningkatan profesionalitas kepada puluhan tenaga fungsional se-lingkungan Unimed di Ruang Visual Lt. V Digital Library Unimed, Kamis (19/12). Kegiatan ini merupakan penguatan internal terhadap pelayanan BLU yang akan diterapkan pada Januari 2020. Acara ini menghadirkan Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd. sebagai narasumber.

Turut hadir pada acara tersebut, Rektor Unimed Dr. Syamsul Gultom, SKM., M.Kes., Wakil Rektor I Dr. Restu, MS., Wakil Rektor II Dr. Martina Restuati, M.Si., Wakil Rektor III Prof. Dr. Sahat Siagian, M.Pd., Wakil Rektor IV Prof. Manihar Situmorang, M.Sc., Ph.D., Direktur Pascasarjana, Dekan se-lingkungan Unimed, Kabag Kasubbag Fakultas se-Unimed, Teknisi, Pustakawan, Laboran dan Arsiparis.

Acara ini dibuka oleh Rektor Unimed Dr. Syamsul Gultom, SKM., M.Kes., ia mengatakan “Indonesia saat ini sangat respon mengahadapi tantangan revolusi industry 4.0 dengan tagline “Making Indonesia 4.0.” peningktan sumberdaya manusia yang mengelaborasi pengetahuan, keterampilan hidup sampai dengan penguasaan teknologi informasi. Undang-undang ASN mendorong profesionalisme daripada tenaga fungsional mulai dari standart kompetensi, pengembangan karir, pola pelatihan. Terkait peningkatan kualitas jabatan fungsional ini belum optimal oleh karena itu sangat berdampak kepada kualitas kinerja tentunya. Dengan acara ini diharapkan dapat mengarahkan budaya mutu Unimed, khususnya dalam mempersiapkan reakreditasi Unimed pada 2021.”

Pada paparannya, Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd. mengatakan “Saat ini ada kultur baru di Unimed setelah ditetapkan menjadi BLU yang harus dipahami oleh Tendik dan Dosen, ada perubahan paradigma pengelolaan, perubahan mind set staf, pengukuran kinerja, SKP dan perilaku kerja dan karya inovasi dan produktivitas. Ini lah yang akan meningkatkan layanan dan profesionalitas di Unimed. Dengan BLU, diharapkan Tendik memberikan pelayanan prima dengan berorientasi kepada kepuasan konsumen, mengoptimalkan PNBP dan mengefisiensikan belanja BLU, mereformasi birokrasi BLU dan mewujudkan good governance dengan melaksanakan prinsip efisien, efektif, ekonomis, produktif, transparan dan akuntabel serta melakukan pengelolaan keuangan yang mandiri dan otonom.” (Humas Unimed/eo)

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW