Close

" The Character Building University "

Bupati Labura Serahkan Beasiswa untuk Mahasiswa UNIMED Asal Labura

Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) kembali memberikan beasiswa kepada mahasiswa Universitas Negeri Medan (Unimed) yang berasal dari Labura. Kegiatan Pemberian beasiswa dilakukan di Ruang Aula Digital Library, 17/12/2019.

Acara pemberian beasiswa ini dihadiri Rektor Unimed Dr. Syamsul Gultom, SKM.M.Kes, Kabag Sosial Pemkab Labura, jajaran Wakil Rektor, jajaran Dekan, Kepala Biro BAUK UINSU, Utusan dari USU Orang Tua Mahasiswa dan Ratusan Mahasiswa yg menerima beasiswa

Penerima beasiswa tersebut ialah mahasiswa yang secara ekonomi kurang mampu namun berprestasi. Adapun besaran beasiswa yang diberikan sebesar Rp 20 juta per tahun, diluar biaya kuliah.

Rektor Unimed Dr. Syamsul Gultom, SKM., M.Kes dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Labura. Rektor juga menyambut baik pemberian beasiswa ini. “Pemberian beasiswa ini sangat tepat. karena dengan pemberian beasiswa ini dapat membantu meringankan masalah orang tua yang ingin anaknya lanjut kuliah namun tidak mampu membiayainya,” ujar Rektor.

Dr. Syamsul juga mengapresiasi program Bupati Labura ini. Menurutnya, mahakarya terbesar dari seorang pemimpin ialah menghasilkan generasi yang berkualitas. Pemberian beasiswa ini adalah salah satu cara untuk meujudkan hal tersebut.”Pendidikan merupakan suatu yang sangat penting untuk mewujudkan SDM yang unggul. Majunya suatu bangsa dapat dilihat dari kualitas pendidikan masyarakatnya semakin bagus pendidikan di daerah tersebut maka semakin maju daerahnya. Pemberian beasiswa oleh menunjukkan betapa pemkab labura sangat peduli terhadap pembangunan pendidikan,” ungkapnya.

Bupati Labura, Khairuddin Syah Sitorus, SE mengatakan, program ini dibuat karena dirinya melihat secara langsung jeritan orang tua yang anaknya ingin kuliah namun kurang mampu.

Diutarakannya, kerjasama yang dilakukan ini bertujuan untuk meningkatkan tarap pendidikan bagi setiap anak di Kabupaten Labuhanbatu Utara. Sebab, pembangunan sumber daya manusia merupakan prioritas pembangunannya.

Bupati mengatakan ada yang berbeda tahun ini dari tahun sebelumnya, jika di tahun sebelumnya kisaran beasiswa yang diberikan 15 juta, tahun ini di beri 20 juta. “Kami menambah 5 juta dari yang sebelumnya 15 juta menjadi 20 juta, hal ini kami lakukan untuk membantu mahasiswa untuk membeli alat yang dapat membantu di perkuliahan seperti laptop, karena di jaman revolusi industri 4.0 berbagai hal telah dilakukan secara digital, untuk itulah mahasiswa harus mampu mengikuti perkembangan jaman tersebut salah satunya dengan memiliki media elektronik.”

Khairuddin Syah juga berharap dengan Program dapat meningkatkan motivasi belajar siswa/siswi SMA sederajat di Labura agar terus berprestasi dan dapat bersaing untuk mendapatkan beasiswa kuliah di PTN dengan biaya full dari pemerintah Labura.

“Saya ucapkan terimakasih kepada Rektor Unimed karena telah bersedia bekerjasama dengan labura untuk menyongsong mutu pendidikan di Kabupaten Labuhan Batu Utara. Semoga pemberian beasiswa ini merupakan langkah awal dalam memajukan pendidikan di Labura sesuai harapan masyarakat,” tutup Bupati Labura. (Humas Unimed/js)

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW