Close

" The Character Building University "

PPs Lantik 160 Magister

Pascasarjana (PPs) Unimed melantik sebanyak 160 orang Program Magister (S2) tahun akademik semester genap 2019/2020, pada acara Judicium di Gedung Auditorium Unimed, Selasa (10/12).

Acara Judicium PPs dihadiri oleh Direktur, Wakil Direktur, Guru Besar, Senat Fakultas, Seluruh fungsionaris dilingkungan PPs Unimed dari Dekan, Wakil Dekan Ketua Jurusan, Sekretaris Jurusan, Ketua Prodi, Ketua Laboratorium, dan para orang tua wali lulusan.

Pengukuhan Judicium tersebut dilakukan oleh Direktur PPs Prof. Dr. Bornok Sinaga, M.Pd. dan disaksikan oleh seluruh hadirin. Lulusan tersebut terdiri dari 14 prodi dengan rincian program Doktor Manajemen Pendidikan 3 orang, prodi Linguistik Terapan Bahasa Inggris sebanyak 3 orang, prodi Teknologi Pendidikan 19 orang, prodi Administrasi Pendidikan sebanyak 8 orang, prodi Pendidikan Kimia 5 orang, prodi Antropologi Sosial 9 orang, prodi Ilmu Ekonomi 5 orang, prodi Pendidikan Matematika 26 orang, prodi Pendidikan Dasar 16 orang, prodi Pendidikan Biologi 9 orang, prodi Pendidikan Fisika 8 orang, prodi Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia 23 orang, prodi Pendidikan Olahraga 13 orang dan prodi Pendidikan Ekonomi 2 orang.

Adapun alumni terbaik di setiap jurusan adalah Muhammad Rizki Syahputra IPK 4,00 dari Prodi Administrasi Pendidikan, Wuri Dwiyati dengan IPK 3,96 dari Prodi Teknologi Pendidikan, Erika Siska Yolanda Siagian dengan IPK 3,96 dari Prodi Pendidikan Kimia, Ahmad Isnaini dengan IPK 3,96 dari prodi Pendidikan Matematika, Magdalena Sirait dengan IPK 3,96 dari prodi Pendidikan Dasar, Rizal Mukra dengan IPK 3,96 dari prodi Pendidikan Biologi, Betharia br. Sembiring Pandia dengan IPK 3,93 dari prodi Linguistik Terapan Bahasa Inggris dan , Gadis Anastasia dengan IPK 3,90 dari prodi Antropologi Sosial.

Pada sambutannya, Direktur PPs Prof. Dr. Bornok Sinaga, M.Pd. mengatakan “sungguh ini sebuah kebahagiaan dan prestasi yang besar dalam pendidikan dan kemanusiaan. Para yudisium yang kami banggakan dengan tulus dan ikhlas melepas para yudisium ke dunia yang perlu tantangan ke masyarakat dan yang penuh dengan berbagai kecukupan ke tengah-tengah lembaga pendidikan, ditengah lembaga penelitian dan ditengah perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi. Diharapkan kepada para alumni dapan menangani tantangan tersebut.”

“Selamat kepada para lulusan, Ia berharap semoga para lulusan dapat mengabdikan diri dengan baik secara ikhlas dan tulus, Ia juga berpesan untuk selalu menjaga nama baik Unimed dan menjaga nama baik janji alumni.” Lanjut Prof. Bornok.

Dalam acara yudisium ini juga mengadakan penyerahan kartu Alumni pascasarjana Unimed perdana diluncurkan yang diserahkan langsung secara simbolis Wakil Direktur I Prof. Dr. Syahyar, M. Si, M.M. kepada para lulusan terbaik. (Humas Unimed/bg).

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW