Close

" The Character Building University "

Dekan FBS Lantik 188 Sarjana

Fakultas Bahasa dan Seni Unimed sukses melaksanakan kegiatan akademik rutin sebelum wisuda yakni Judicium Lulusan terbaik. Sebanyak 188 orang dari tujuh program studi mengikuti acara judicium pada hari senin, 9 Desember 2019, di Gedung Auditorium Unimed.

Acara Judicium FBS langsung dipimpin oleh Dekan FBS Dr. Abdurahman Adisaputera, M. Hum, ikut hadir para Guru Besar dan Senat Fakultas, para Wakil Dekan, ketua jurusan, Sekretaris Jurusan, Ketua Program Studi, Kepala Laboratorium, Kepala Sanggar, Kepala Studio, para orang tua/wali, para undangan dan seluruh lulusan yang di judicium.

Acara Judicium ini dimeriahkan berbagai penampilan dari kolaborasi mahasiswa seni tari dan seni musik, mereka menampilkan karya terbaik yang telah mereka tampilkan pada event di tingkat Nasional dan internasional.

Sebanyak empat orang yang mendapat IPK terbaik pada acara judicium ini yakni : Muhammad Reza meraih IPK tertinggi tingkat fakultas yaitu 3,96 asal dari Jurusan Bahasa Asing, Program Studi Pend. Bahasa Jerman, kemudian Asrita Sari IPK 3,94 dari jurusan Bahasa dan Sastra Inggris, Program Studi Pend. Bahasa Inggris, lalu Muhammad Ichsan Nasution IPK 3,76 dari Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia, Program Studi Pend. Bahasa dan Sastra Indonesia, dan yang terakhir Nurhasanah Batubara IPK 3,67 dari jurusan Seni Rupa, Program Studi Pend. Seni Rupa.

Pada acara judicium ini, Dekan FBS melantik 188 lulusan terbaik. Diantaranya dari Jurusan seni rupa 20 orang, Jurusan bahasa asing 35 orang, dari Jurusan bahasa dan sastra Indonesia 54 orang, jurusan bahasa dan sastra inggris 79 orang. Hal ini disampaikan oleh Wakil Dekan I Dr. Wahyu Triatmojo, M.Hum, saat membacakan lulusan terbaik.

Dekan FBS Abdurrahman Adisaputra, M.Hum, dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada seluruh orang tua/wali yang di judicium, karena telah memberi amanah dan kepercayaan kepada civitas akademika FBS dalam mendidik dan melatih sehingga hari ini mereka telah resmi menjadi sarjana sesuai bidang ilmu yang mereka tekuni. Semoga kebersamaan dan kekeluargaan kita ini akan terus terjalin sepanjang masa untuk kebaikan bersama. Saya mewakili seluruh civitas FBS mengucapkan selamat dan sukses kepada semua lulusan. Semoga anak kita ini akan mendapatkan kemudahan dalam meniti karir sesuai bidang ilmu mereka dan mudah meraih pekerjaan yang terbaik. Saya menyarankan agar para peserta judicium jangan merasa kegiatan ini adalah akhir dari aktivitas belajar, jika ekonomi orang tua mendukung lanjutkanlah kejenjang S2 yang linier. Pada kegiatan Judicium ini, mengesahkan saudara seluruh peserta judicium telah resmi menjadi alumni FBS Unimed “ungkap Dr. Abdurrahman.

Ia juga menyampaikan bahwa dijaman disrupsi 4.0 ini banyak perubahan yang menjadikan kita untuk menjadi ilmuwan yang siap mengarungi hidup kedepan dengan tantangan dan persaingan tinggi yang menuntut hardskill dan softskill yang bisa berdaya saing, karena banyak sekali peluang-peluang yang ada nantinya menuntut kemampuan tingkat tinggi dalam penguasaan IT. Kami berpesan, jadikanlah hari esok menjadi awal dari anda bersaing, yakin lah anda dengan bekal yang telah di miliki, kita harus siap bersaing dengan ilmu dan kemampuan yang kita miliki . Walaupun kita tidak bisa menjadi yang terbaik, tetapi jadilah orang baik yang kapanpun kita selalu berbuat baik kepada siapapun, berbaiktilah kepada kedua orang tua jangan sia-sia mereka, banyak harapan yang ditanamkan orang tua kepada kita.

Diakhir sambutannya, Ia berharap semoga para alumni menjadi lulusan terbaik dan menjadi insan-insan cendikia yang dapat membanggakan orang tua dan almamater Unimed. Jangan pernah lupa bahwa kalian adalah lulusan Fakultas Bahasa dan Seni Unimed. Teruslah berkreasi dalam harmonisasi didalam kehidupan ini, semoga kita selalu dalam lindungan Allah Swt.” tutup Dr. Abdurahman.

Muhammad Ichsan salah satu lulusan mengatakan, kami bangga menjadi bagian dari lulusan FBS Unimed. Kami mengucapkan terima kasih kepada semua dosen dan tendik di FBS yang telah memberikan layanan akademik selama kami studi di FBS. Kami berdoa semoga FBS terus maju dan menjadi fakultas terbaik di Unimed. Mohon doakan kami semoga diberi kemudahan oleh Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa agar kami bisa mengimplementasikan ilmu-ilmu kami dan bisa sukses meniti masa depan yang bahagia.(Humas Unimed/js)

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW