Close

" The Character Building University "

Pendidikan Teknik Bangunan UNIMED Terapkan Teknologi Konstruksi melalui SIBIMA Konstruksi

Jurusan Pendidikan Teknik Bangunan bekerjasama dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Dirjen Bina Kontruksi Balai Penerapan Teknologi Konstruksi menggelar kegiatan Fasilitasi Distance Learning Bidang Konstruksi di Digital Library Unimed, Rabu (4/12).

Workshop dan pelatihan terkait fasilitasi distance learning sibima konstruksi yang merupakan suatu bentuk pemberdayaan tenaga ahli muda bidang konstruksi. Kegiatan ini ikuti oleh ratusan mahasiswa Pendidikan Teknik Bangunan Unimed. Fasilitasi Bidang Konstruksi Balai Penerapan Teknologi Konstruksi pertama kali digelar di Unimed.

Dalam sambutannya, Kepala Balai Penerapan Teknologi Konstruksi Cakra Nagara, ST, MT, ME meyampaiakn tujuan dari kegiatan ini adalah sebagai bentuk dukungan program percepatan sertifikasi komprehensi ahli dengan peningkatan kompetensi calon tenaga ahli muda bidang konstruksi. “Adapun tujuan dari pelaksanaan kegiatan yaitu memberikan pembekalan teknis kepada mahasiswa FT Unimed dan memberikan pemahaman tentang mengakses aplikasi website sibima.pu.go.id. SIBIMA Konstruksi adalah layanan knowledge management dan pelatihan jarak jauh berbasis kompetensi bidang konstruksi yang disediakan bagi masyarakat jasa konstruksi seperti kontraktor, konsultan perencana, konsultan pengawas, supplyer serta mitra kerja jasa konstruksi lainnya.” ungkap Cakra Nagara, ST, MT, ME.

Sementara Dekan FT, yang diwakili oleh Wadek II FT Dr. Eka Daryanto, M.T mengatakan setiap mahasiswa nantinya harus memiliki sertifikat pendamping ijazah sehingga memudahkan para lulusan mendapatkan pekerjaan dan kompetensi seorang guru. Nantinya kurikulum kita akan menyesuaikan kompetensinya dengan kebutuhan industri dan dunia kerja. Kami juga perlu mendapatkan pendampingan tidak hanya kepada mahasiswanya, tetapi dosen-dosen untuk mengajar dan menrapkan kurikulum sesuai dengan peluang kerja. Kegiatan seperti ini, sangat bermanfaat dan memberikan wawasan baru, khususnya di bidang konstruksi bangunan di era 4.0. Untuk itu diharapkan agar mahasiswa mengikuti kegiatan ini dengan baik. (Humas Unimed/eo)

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW