Close

" The Character Building University "

Mahasiswa FIK Berhasil Raih Medali Perunggu di SEA GAMES 2019

Rosalina Simanjuntak, mahasiswa FIK Unimed yang mewakili Indonesia berhasil meraih medali perunggu dari penampilan apiknya di nomor SANDA 48c Kg Cabang Olahraga Wushu pada Kejuaraan Olahraga tingkat Asia Tenggara, SEA Games 2019 di Filipina (3/12).

Southeast Asian Games (Sea Games) adalah ajang olahraga yang diadakan setiap dua tahun dan melibatkan 11 negara Asia Tenggara. Peraturan pertandingan di SEA Games di bawah naungan Federasi Pesta Olahraga Asia Tenggara dengan pengawasan dari Komite Olimpiade Internasional (IOC) dan Dewan Olimpiade Asia (OCA).

Rektor Unimed Dr. Syamsul Gultom, SKM., M.Kes. mengucapkan selamat kepada Rosalina Simanjuntak yang berhasil meraih medali perunggu di Seagames 2019 di Filipina. “Prestasi ini tidak hanya menjadi kebanggaan Unimed saja, namun Indonesia. Mahasiswa kita membuktikan bahwa bisa bersaing di tingkat Internasional, apalagi ini ajang bergengsi Sea Games yang dilaksanakan 2 tahun sekali diikuti oleh negara-negara se Asia Tenggara. Semoga prestasi ini terus ditingkatkan dan bisa memberikan motivasi kepada mahasiswa lainnya berprestasi diberbagai kompetisi.”

Dr.Syamsul Gultom juga menyampaikan rasa bangga dan apresiasi atas prestasi yang diraih Rosalina Simanjuntak. “Kami juga mengucapkan terimakasih kepada Rosalina, pelatih dan tim official yang telah berjuang mengharumkan nama Indonesia di Sea Games 2019. Kami akan terus memacu prestasi mahasiswa baik tingkat nasional maupun internasional. Sehingga mewujudkan visi Unimed, sebagai universitas yang unggul dalam bidang pendidikan, rekayasa industri dan budaya”. (Humas Unimed/eo)

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW