Close

" The Character Building University "

Digilib UNIMED dan IKA PSIP USU Fasilitasi Sertifikasi Pustakawan Se-Sumut

Digital Library Universitas Negeri Medan (Digilib UNIMED) bekerjasama dengan IKA PSIP USU mengadakan kegiatan “Fasilitasi Sertifikasi Pustakawan di Provinsi Sumatera Utara”. Kegiatan asesmen ini dilaksanakan selama 5 hari dimulai dari tanggal 2 – 6 desember 2019, dengan tim asesor Dra. Adriati, SIP., M.Hum., Nelwaty, S.S., M.Si., Dra. Sri Mulyani, M.Si., Agus Rifai, S.S., M.Ag., Ph.D., dan Donni Yudha Prawira, S.Sos., M.I.Kom.

Kegiatan ini diikuti oleh 21 pustakawan yang kemudian terbagi menjadi beberapa klaster yang akan diujikan, antara lain : 1) klaster pelayanan sirkulasi dan referensi, 2) klaster pengadaan bahan pustaka, 3) klaster literasi informasi, dan 4) klaster pengatalogan. Para peserta yang akan di asesmen bertugas di perpustakaan baik instansi negeri maupun swasta di provinsi Sumatera Utara.

“Sertifikasi pustakawan ini merupakan salah satu wujud pengembangan diri pustakawan. Pustakawan yang telah bersertifikasi kedepannya dapat dipilih dan diikutsertakan dalam berbagai kegiatan dan kompetisi yang dapat mengangkat aktualisasi diri mereka,” ujar Kepala UPT Perpustakaan Unimed Tessa Simahate, S.Sos, M.I.Kom ketika membuka acara.

Lanjutnya Tessa juga berharap melalui kegiatan asesmen pustakawan yang dilakukan oleh LSP ini nantinya akan mampu meningkatkan motivasi pustakawan dalam pengembangan karir dan potensi diri, dan secara tidak langsung akan mengangkat citra serta nama baik instansinya. (Humas Unimed/zr)

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW