Close

" The Character Building University "

Upacara HUT ke – 48 KORPRI, Tekankan ASN untuk Berinovasi

Civitas Akademika Universitas Negeri Medan melaksanakan upacara bendera Hari Ulang Tahun ke-48 Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) di Lapangan Serbaguna Unimed, yang berlangsung pada tanggal 29 November 2019. Dengan mengangkat tema “KORPRI : Melayani, Berkarya dan Memersatukan Bangsa.”

Rektor Unimed Dr. Syamsul Gultom, SKM., M.Kes. memimpin langsung upacara tersebut dengan dihadiri Wakil Rektor I Dr. Restu, M.S., Wakil Rektor II Dr. Martina Restuati, M.Si., Wakil Rektor III Prof. Dr. Sahat Siagian, M.Pd., Wakil Rektor IV Prof. Drs. Manihar Situmorang, M.Sc., Ph.D., Direktur Pascasarjana beserta Asdir, Ketua LPPMP, Ketua LPPM, Dekan dan Wakil Dekan seluruh Fakultas, Pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN), Tenaga Kependidikan dan Mahasiswa di lingkungan unimed.

Pada kesempatan ini Rektor Unimed Dr. Syamsul Gultom, SKM., M.Kes. menyampaikan amanah Presiden Joko Widodo, “Sebagai sebuah Korps Profesi, KORPRI juga harus mampu mewujudkan JIwa Korps Aparatur Sipil Negara yang menjadi perekat dan pemersatu bangsa. Terus fokus kepada pencapaian tujuan bernegara, karena pengabdian setiap anggota KORPRI adalah tegak lurus terhadap bangsa dan bernegara. Tema Ulang Tahun KORPRI yang ke 48 ini yaitu KORPRI : Melayani, Berkarya dan Memersatukan Bangsa. Semakin kedepan, harapan masyarakat terhadap kualitas layanan public akan semakin tinggi. Untuk memenuhi harapan masyarakat ini, setiap anggota KORPRI harus memiliki karakter dasar sebagai birokrasi yang melayani serta berkarya bagi bangsa dan negara.”

Selanjutnya Dr. Syamsul Gultom mengatakan “Guna menghadapi tantangan yang semakin besar, KORPRI tidak boleh lengah di era revolusi industry 4.0. Pelayanan publik sudah tidaklagi mencukupi, tapi juga harus meliputi pelayanan yang baik dan diimbangi dengan kemudahan dan kecepatan. Saya mengajak anggota KORPRI untuk terus menerus bergerak mencari terobosan, terus menerus melakukan inovasi, karena inovasi adalah ruhnya birokrasi. Reformasi Birokrasi diharapkan akan terjadi perubahan cara pandang, sikap, bertindak dalam semangat melayani, bersikap netral, merekatkan persatuan, bertindak tertib dan menciptkan tata kelola pemerintah yang bersih.”

Rektor menekankan “ASN harus melek teknologi khususnya memanfaatkan aplikasi untuk mempermudah komunikasi salah satunya media sosial. Fokuskan energi pada intisari dari pelayanan publik, yang memberikan pelayanan terbaik kepada rakyat. Untuk itu setiap anggota KORPRI haruslah menjadi aset bangsa yang menjadi bagian dari solusi bangsa dan bukannya bagian dari masalah bangsa. Mari kita senantiasa memberikan pelayanan yang baik dan dedikasi yang tinggi untuk majukan bersama Universitas Negeri Medan.” (Humas Unimed/eo)

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW