Close

" The Character Building University "

FBS Expo 2019 Luar Biasa : Kreasi Dalam Harmonisasi

Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) Unimed disesaki pengunjung dengan semaraknya FBS EXPO 2019 yang luar biasa, dengan berbagai hasil karya kreasi mahasiswa yang dipamerkan di stand-stand yang berjejer sepanjang arena pameran FBS Expo 2019 dengan tema “Kreasi dalam Harmonisasi”. Acara yang digelar dari 19 – 20 November 2019 ini menampilkan berbagai produk berkualitas hasil perkuliahan mahasiswa selama satu semester. Model pengajaran dalam perkuliahan di Unimed menggunakan 6 model penugasan bersifat sebuah project. Hasil dari project tersebut yang ditampilkan pada kegiatan FBS Expo.

Pembukaan FBS EXPO diawali dengan pawai ratusan dosen dan mahasiswa dengan memakai macam busana adat. FBS EXPO di buka langsung oleh Rektor Unimed Dr. Syamsul Gultom, SKM., M.Kes., turut hadir; Wakil Rektor I Dr. Restu, MS. Wakil Rektor III Prof. Sahat Siagian, M.Pd., Wakli Rektor IV Prof. Manihar Situmorang, M.Sc., Ph.D., Dekan FBS Dr. Abdurrahman Adisaputera, M.Hum. beserta para Dekan, Direktur PPs dan Kepala Lembaga yang ada di lingkungan Unimed.

FBS EXPO kali ini selain ditampilkan karya-karya kreasi perkuliahan dosen dan mahasiswa, juga   di tampilkan flying fox serta disuguhkan dengan Kabaret yang membuat seluruh hadirin terpingkal-pingkal karena diperankan langsung oleh fungsionaris dan dosen FBS, serta ada penampilan tari adat dari tim kebersihan FBS.

Rektor Unimed Dr. Syamsul Gultom, SKM., M.Kes., sangat mengapresiasi kegiatan ini “Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini dan senang dengan berbagai karya perkuliahan yang luar biasa. Tentu tema yang diusung pada FBS expo tahun ini yakni “Kreasi Dalam Harmoni” merupakan tema yang sangat tepat, karena tadi kita lihat acara dimulai dari sambutan dekan lama dan dekan baru, serta serah terima jabatan dekan yang luar biasa inovatif. Ini membuktikan terjadinya harmonisasi antara dekan lama dengan dekan yang baru. Saya terharu saat melihat pisah sambut dekan lama dan dekan baru karena itu saya berharap dekan yang baru dapat merintis apa yang telah dikerjakan dekan lama. Dan saya mengapresiasi kegiatan yang bagus ini, karena akan dapat mendukung data akreditasi Institusi dan Prodi. Kegiatan yang dilakukan FBS hari ini, kita berharap akan menggugah kita bersama agar Expo di fakultas lain dan kegiatan internal lainnya dapat lebih berinovasi dan berkreasi. Kita semua pasti bisa dan mampu membawa kampus kita ini menjadi terbaik di negeri ini, serta terus diminati masyarakat luas”.

Dr. Isda Pramuniati, M.Hum. Dekan FBS Periode 2015-2019 menyampaikan sambutannya, “FBS EXPO tahun ini memberikan awal terbaik tahun 2020, kita harus menyahuti tantangan Revolusi Industri 4.0. dan terus mendekatkan lulusan kita dengan dunia industri. Semoga tahun depan produk pembelajaran dapat dilakukan lintas prodi tidak hanya satu prodi”

Dekan FBS Dr. Abdurrahman Adisaputera, M.Hum., menyampaikan “tema yg diangkat kreasi dalam harmonisasi ini mengangkat peran semua civitas di FBS, karena FBS ini adalah milik kita, Unimed ini milik bersama semua unsur di FBS dan Unimed. Oleh karena itu, kita harus terlibat aktif dalam memajukan kampus kita FBS dan membawa Unimed menjadi kampus dambaan masyarakat. Saya mengucapkan terima kasih kepada pimpinan dan seluruh panitia, sungguh luar biasa panitia, penuh dedikasi dan semangat tingi. Semoga kita terus kompak dan bergandengan tangan untuk terus membawa perubahan terbaik bagi kampus kita yang kita banggakan”.

Pada FBS Expo juga terjadi peristiwa yang mengharukan karena pada acara ini dilakukan pisah sambut dari dekan FBS periode 2015- 2019 Dr. Isda Pramuniati, M.Hum dan dekan FBS periode 2019-2023 Dr. Abdurahman Adisaputera, M.Hum dengan penyerahan secara simbolis buku FBS. disini Dr. ISda berpesan sembari menyerahkan buku mengatakan “Semoga kepimpinan bapak dapat melanjutkan/merintis program yang telah dirancang dulu dan semoga di bawah kepimpinan bapak FBS semakin menghasilkan prestasi,”

Upaya untuk memberdayakan produk perkuliahan mahasiswa. Karya mahasiswa yang berada di stand – stand tersebut juga akan diberikan penilaian. Penilaian karya produk mahasiswa ini dilakukan oleh Rektor, Wakil Rektor, dan Dekan. Tampak para fungsionaris tersebut mengunjungi stand pameran satu-persatu. Aspek yang menjadi objek penilaian menitikberatkan pada orisinalitas ide dan inovasi. (Humas Unimed/BA).

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW