Close

" The Character Building University "

Wujudkan SDM Unggul, Unimed MoA dengan Kapolda Sumut

Unimed menandatangi Kerjasama MoA dengan Kapolda Sumut pada 15 November 2019 di Aula Tri Barata Mapolda Sumut. Bersamaan dengan kegiatan tersebut, Poldasu juga melakukan penandatanganan nota kesepahaman dan perjanjian kerja sama dengan Universitas Sumatera Utara dan UMSU. Kegiatan ini dihadiri Wakapoldasu Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto, Karo Jianstra SDM Polri Brigjen Pol Subyanto, PJU Polda Sumut, Wakil Rektor IV USU Prof. Dr. Bustami Syam, M.E, Rektor Unimed Dr. Syamsul Gultom, SKM., M.Kes., Rektor UMSU Dr Agussani,MAP, para jajaran Polri dan Kabag Sumda.

Dalam sambutannya, Wakapolda Sumut Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto mengatakan “sesuai dengan visi presiden menjadikan SDM Unggul, Indonesia Maju. Harus diwujudkan pengembangan pendidikan, teknologi dan informasi sehingga meningkat mutu pelayanan kepada masyarakat. Dalam penguatan tersebut, Polri butuh bekerjasama dengan Perguruan Tinggi.

Untuk itu Mardiaz berharap, melalui nota kesepahaman ini, kedua belah pihak bisa melakukan pertukaran data, sekaligus menyelenggarakan pendidikan dan pelatihan, penelitian, penyediaan tenaga ahli, pemanfaatan sarana dan prasarana hingga pada lingkup pengabdian kepada masyarakat.

“Selain itu perjanjian kerja sama ini diharapkan dapat membawa kebaikan kepada kedua belah pihak dalam mewujudkan sinergitas polri dan perguruan tinggi dalam mengembangkan ilmu pengetahuan dan kompetensi sumber daya manusia, Perguruan Tinggi diharapkan mampu mencegah, memerangi narkoba dan radikalisme,” jelasnya.

Sementara itu, Rektor Unimed Dr. Syamsul Gultom, SKM., M.Kes., mewakili para rektor menyampaikan bahwa Unimed, USU, dan UMSU siap untuk bekerjasama dengan kepolisian untuk menciptakan daya pendidikan dan pelatihan yang baik bagi masyarakat khususnya mahasiswa. Ia juga berharap agar perjanjian nota kesepahaman ini dapat meningkatkan sumber daya manusia yang unggul.

Selanjutnya, Karo Jianstra SDM Polri menambahkan bahwa, Polri juga melakukan upaya pencarian SDM Polri yang unggul melalui sistem rekrutmen ke sejumlah sekolah unggulan dari perguruan tinggi, sehingga terciptanya peningkatan kualitas SDM unggul.

“Diharapkan penandatanganan nota kesepahaman ini bisa menjadi program berkelanjutan dan dapat di implementasikan dalam kerjasama nyata sebagai partisipasi dalam membangun bangsa dan menjadi payung hukum yang didasari oleh keinginan bersama,” pungkasnya. (Humas Unimed/eo)

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW