Close

" The Character Building University "

FMIPA UNIMED Tumbuhkan Semangat Berwirausaha Mahasiswa Lewat Workshop Entrepreneurship

Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam mengadakan pelatihan kewirausahaan (entrepreneur) tingkat fakultas kepada mahasiswa di Aula FMIPA Lantai 3 Gedung Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd. (7/11) dengan mengundang Dr. Rahmatsyah, M.Si. sebagai narasumber.

Pelatihan Kewirausahaan FMIPA dibuka oleh Wakil Dekan III Drs. Yusuf Nasution, M.Si. Dalam sambutannya, Yusuf mengatakan “Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mempersiapkan mahasiswa FMIPA untuk mengikuti Program Mahasiswa Wirausaha (PMW) tahun 2020. Kita akan dorong dan membimbing mahasiswa untuk berinovasi dan menelurkan ide-ide wirausaha. Kita harapkan akan banyak proposal PMW dari FMIPA yang tembus di tingkat nasional. Oleh karenanya, manfaatkan dan ikuti pelatihan ini dengan baik.”

Dalam paparannya, Dr. Rahmatsyah, M.Si. mengatakan “jangan takut untuk memulai menulis proposal PMW, bukan judulnya yang pertama kali dilihat akan tetapi niatnya terlebih dahulu. Didalam wirausaha tidak hanya berfokus pada produk saja, namun juga ide dan jiwa wirausahanya. Memanfaatkan sesuatu menjadi lebih bernilai jual dan berharga, dapat membuka peluang pekerjaan dan memiliki inovasi baru. Oleh karenanya, mahasiswa sebelum memulai membuat proposal harus kuatkan terlebih dahulu niat, mental dan juga keyakinan untuk berhasil.” (Humas Unimed/eo)

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW