Close

" The Character Building University "

Rektor UNIMED Diangkat Menjadi Anggota Senat Kehormatan UCDC Rumania

Rektor Unimed Dr. Syamsul Gultom, M.Kes, merasa terharu dan bangga karena telah diangkat oleh seluruh anggota senat UCDC Rumania menjadi Anggota Senat Kehormatan. Pengankatan Rektor Unimed Dr. Syamsul Gultom, M.Kes, ditandai dengan diberikannya piagam senat kehormatan dari Presiden Senat UCDC kepada Rektor UNIMED di Ruang Rapat Senat UCDC Rumania pada hari Selasa (05/11/2019). Dalam lembaga Pendidikan Tinggi nasional dan internasional, penghargaan sebagai anggota senat kehormatan merupakan penghargaan akademisi yang diberikan suatu kampus kepada seorang tokoh.

Dalam rapat senat Demitrie Cantemir Christian University (UCDC) Rumania, yang dihadiri oleh seluruh anggota senat, Rektor Unimed Dr. Syamsul Gultom, SKM.,M.Kes, memperoleh kehormatan karena diangkat sebagai Anggota Senat Kehormatan UCDC Rumania. Anggota Senat Kehormatan bagi UCDC Rumania diberikan kepada tamu kehormatan berdasarkan penilaian seluruh anggota senat.

Proses yang dilakukan oleh senat universitas UCDC dalam pengangkatan Rektor Unimed Dr. Syamsul Gultom, M.Kes. menjadi Anggota Senat Kehormatan adalah : a) UCDC menggelar rapat senat khusus yang dipimpin Presiden senat dan dihadiri seluruh anggota senat dengan agenda pengangkatan Dr. Syamsul Gultom, M.Kes, sebagai anggota senat kehormatan UCDC. b) Dalam rapat senat, Presiden UCDC memberikan kesempatan kepada seluruh anggota senat untuk memberikan pandangan terhadap pengajuan Dr. Syamsul Gultom, M.Kes, sebagai anggota senat kehormatan UCDC. c) Mayoritas anggota senat menyetujui usulan presiden senat. d) Presiden senat menetapkan Dr. Syamsul Gultom, M.Kes, sebagai anggota senat UCDC. e) Dalam rapat senat tersebut, presiden senat menyerahkan sertifikat anggota senat kehormatan kepada Dr. Syamsul Gultom, M.Kes, dihadapan seluruh anggota senat UCDC. f) Presiden senat memberi kesempatan kepada Dr. Syamsul Gultom, untuk memberikan sambutan atas diangkatnya sebagai anggota senat kehormatan dihadapan seluruh anggota senat.

Dr. Syamsul Gultom, M.Kes, dalam sambutannya dihadapan seluruh anggota senat UCDC mengucapkan terima kasih dan rasa hormat serta terharu atas diangkatnya saya sebagai anggota senat kehormatan UCDC. Semoga penghargaan dan kehormatan bagi saya dan Unimed ini dapat mendorong saya untuk terus belajar dan mengembangkan diri untuk kemajuan Unimed kedepan menuju world class university. Kami juga berharap kerjasama antara Unimed dan UCDC ini dapat bermanfaat baik untuk pengembangan Unimed dan UCDC menjadi kampus terbaik di dunia internasional. Semoga saya dapat menjaga amanah dan kepercayaan dari seluruh anggota senat UCDC ini untuk mengembangkan kampus Unimed menjadi kampus terbaik dan unggul, serta bermanfaat bagi kemajuan dan hubungan bilateral baik bagi Indonesia dan Rumania.

Prof. univ. dr. Corina Adriana Dumitrescu, selaku Presiden Senat UCDC dalam sambutan di acara pengangkatan anggota senat kehormatan kepada Dr. Syamsul Gultom, M.Kes, dihadapan seluruh anggota senat mengatakan, kami seluruh anggota senat dan Rektor UCDC mengucapkan selamat dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Dr. Syamsul Gultom, M.Kes, (Rektor Unimed) diangkat sebagai anggota senat kehormatan UCDC. Tidak semua tamu dari berbagai manca negara yang hadir ke UCDC diberi penghargaan sebagai anggota senat kehormatan. Secara internal kami memiliki penilaian khusus dan penghargaan ini kami wujudkan untuk mengikat dua kampus kita UCDC dan UNIMED menjadi kampus yang akan bersinergi dan bekerjasama untuk kejayaan dan ketercapaian visi dan misi bersama. Kepada Mr. Dr. Syamsul Gultom, M.Kes, yang sudah menjadi bagian dari UCDC, dapat memberikan saran yang membangun untuk kemajuan kampus kita bersama. Kita berharap kerjasama dan penghargaan ini akan mendorong kita dapat melakukan join research, join publication, join seminar, petukaran dosen dan mahasiswa serta melakukan kegiatan akademik bersama antara Unimed dan UCDC.(Humas Unimed)

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW