Close

" The Character Building University "

Pusba Unimed dan Dinas Pend. Kab. Balige Gelar Tes TOEFL Prediksi Gratis

UPT Bahasa Unimed bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Balige melaksanakan TOEFL Prediksi gratis kepada ratusan siswa/i SMA se-Kota Balige pada 2 November 2019 di Sopo Godang HKBP Ambarita Kab. Samosir. Kegiatan ini diikuti oleh 270 orang siswa SMA dan 30 orang Guru Bahasa Inggris.

Sebelumnya, UPT Bahasa Unimed juga melaksanakan TOEFL Prediksi 910 siswa-siswi SMA kelas XI SMA Negeri 2 Balige pada 31 Oktober 2019.

Kepala UPT Bahasa Unimed Dr. Isli Pane, M.Hum menjelaskan “Test ini bertujuan untuk melihat kemampuan awal bahasa Inggris siswa dan guru bahasa inggris. Hasil Tes ini juga diharapkan mampu memotivasi siswa dan guru untuk melanjutkan ke jenjang pendidikan tinggi, dan mereka diharapkan dapat bersaing untuk masuk ke institusi dalam dan luar negeri favorit. Oleh karena itu, siswa dan guru yang memiliki kemampuan bahasa Inggris tinggi diharapkan untuk dapat melanjutkan studi pada universitas-universitas di luar negeri agar mereka dapat memperoleh wawasan dan pengetahuan yang lebih luas lagi.”

Selanjutnya Isli mengatakan “Selain tes TOEFL Prediksi ini di UPT Bahasa Unimed juga ada tes lainnya yang dapat digunakan sebagai prasyarat beasiswa dan melamar pekerjaan yaitu TOEFL ITP, TOEIC dan official register IELTS. Untuk Informasi lebih lanjut dan kerjasama dapat menghubungi UPT Bahasa Unimed Gedung Perpustakaan Lama Lt. 3 email : pusatbahasa@unimed.ac.id Telp/wa : 0813-6263-6057.”

Kepala Dinas Pendidikan Balige Drs. Alfred H. Silalahi, M.Si. mengucapkan “terimakasih kepada UPT Bahasa Unimed yang telah melaksanakan TOEFL di daerahnya. Besar harapan kami dengan adanya kegiatan ini dapat memotivasi siswa-siswi dan guru-guru kami untuk meningkatkan kemampuan bahasa inggrisnya sehingga dapat melanjutkan studinya dengan beasiswa dengan universitas luar negeri favorit. Kerjasama yang telah kita bangun dengan Unimed, akan kita tingkatkan guna membangun pendidikan yang berkualitas di Balige maupun Kab. Samosir.” (Humas Unimed/eo)

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW