Close

" The Character Building University "

SBB FBS UNIMED 2019, Membentuk Karakter Anak Bangsa Melalui Bahasa

Jurusan Bahasa dan sastra Indonesia FBS Unimed menggelar Semarak Bulan Bahasa (SBB) di Pelataran FBS Unimed. Kegiatan akan berlangsung selama dua hari mulai tanggal 29 Oktober sampai tanggal 30 November 2019. Kegiatan SBB pada tahun 2019 ini mengambil tema “Pengembangan karakter generasi muda melalui pendidikan, budaya bahasa dan sastra indonesia di era revolusi industri 4.0”

Pembukaan SBB diawali dengan pawai busana nusantara. Dalam pembukaan Semarak Bulan Bahasa turut hadir Rektor Unimed Dr. Syamsul Gultom, SKM., M.Kes., Wakil Rektor III Prof. Sahat Siagian, M.Pd., Wakli Rektor IV Prof. Manihar Situmorang, M.Sc., Ph.D., Dekan FBS Dr. Abdurrahman Adisaputera, M.Hum, Ketua Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia Drs. Syamsul Arif,M.Pd., dosen, semua fungsionaris dilingkungan Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia FBS Unimed, serta dimeriahkan ribuan mahasiswa.

Pegelaran Semarak Bulan Bahasa yang dilaksanakan 2 hari ini dimeriahkan dengan penampilan Putra dan Putri Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia dengan menggunakan pakaian adat dari berbagai daerah di Indonesia.

Selain itu juga diramaikan oleh ratusan Siswa/i dari berbagai sekolah menengah se- Sumatera Utara yang juga ikut serta mengisi berbagai perlombaan yang disediakan oleh panitia. Berbagai lomba yang dilaksanakan seperti ; Baca dan Cipta Puisi untuk SMP dan SMA sederajat, Pidato, Musikalisasi Puisi, Cipta Cerpen, Dongeng, Visualisasi Puisi, dan Kabaret.

Rektor Unimed Dr. Syamsul Gultom, SKM., M.Kes. menyampaikan pada pembukan acara, “kita sama mengtahui bahwa bahasa itu adalah salah satu hal yang sangat penting yang berperan dalam membentuk karakter. dan bahwa bahasa itu dapat melihat kepribadian seseorang, oleh karena itu untuk membangun lintasan dari karakter itu yang bisa kita mulai dari knowing, doing, habituation sampai dengan culture.

“Sebagai pemuda pemudi bangsa indonesia kita harus terus membangun bangsa indonesia ini yang telah diwariskan kepada kita, untuk itu kita harus terus berupaya membangkitkan negeri ini, yaitu melalui mahasiswa-mahasiswa penerus bangsa, salah satunya dengan cara membentuk karakter melalui pendididikan bahasa,sastra dan budaya Indonesia. Semoga melalui SBB ini mahasiswa jurusan bahasa Indonesia semakin terdorong dan termotivasi agar selalu berkarya dan berinovasi dalam mengejar prestasi yg membanggakan”, Lanjut Dr. Syamsul Gultom.(Humas Unimed/bg)

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW