Close

" The Character Building University "

Mahasiswa Prodi Pend. Musik Unimed Raih Juara Umum Festival Musik Tradisional 8 Etnik Sumatera Utara

Mahasiswa Prodi Pendidikan Musik FBS Unimed meraih juara umum pada acara “Festival Musik Tradisional 8 Etnik Sumut” yang diselenggarakan pada 27-28 Oktober 2019 di Taman Budaya Sumatera Utara. Acara ini dilaksanakan oleh Dinas Pariwisata dan Taman Budaya Sumatera Utara (TBSU) sebagai upaya untuk menjaga eksistensi seni musik tradisional. Khususnya bagi generasi muda agar tetap mencintai dan melestarikan budaya Sumatera Utara. Festival ini berupa kompetisi musik tradisional Sumut untuk kalangan SMA/SMK dan Mahasiswa. Sebanyak 34 grup musik asal Sumut membawakan musik tradisional dari delapan etnis. Yakni Karo, Simalungun, Melayu, Toba, Pesisir, Nias, Pak-Pak dan Mandailing.

Delegasi Unimed yang merupakan mahasiswa Prodi Pendidikan Musik FBS menampilkan produk-produk mata kuliah “Musik Tradisional Sumut” dengan menyabet gelar prestasi sebagai berikut : Juara terbaik 1 dan 2 musik etnis Melayu, juara terbaik 1 dan 2 musik etnis Karo, juara terbaik 1 musik etnik Nias, juara terbaik 1 musik pesisir, juara terbaik 3 musik tradisi Toba, dan juara terbaik 1 musik tradisi Simalungun.

Dekan FBS Dr. Abdurrahman Adisaputera, M.Hum. mengungkapkan rasa bangga kepada mahasiswa Prodi pendidikan Musik yang berhasil meraih juara Umum pada Festival Musik Tradisional Sumut. Kami juga ucapkan terimakasih kepada para dosen yang telah membimbing mahasiswa sehingga meraih ragam prestasi yang membanggakan. Selaku pimpinan FBS, kami akan terus mendorong prestasi mahasiswa baik dalam kacah nasional maupun internasional, sehingga mewujudkan visi Unimed, menjadikan kampus unggul dalam bidang pendidikan, rekayasa industri dan budaya.” (Humas Unimed/eo)

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW