Close

" The Character Building University "

Dosen UNIMED Beri Pendampingan Pemanfaatan Dokumen Berbasis Web pada SMA Negeri 14 Medan

Sebagai wadah pendidikan yang bersifat formal maupun non formal, sekolah merupakan hal penting yang terkandung dalam dunia pendidikan. Sekolah selalu berkaitan dengan siswa maupun dengan sistem sekolah yang ada, seperti halnya Standar Nasional Pendidikan (SNP) yang mana memerlukan penjaminan mutu pendidikan. SMA Negeri 14 Medan yang belum memenuhi SNP dan belum mengetahui tentang SPMI meskipun sekolah telah mempunyai tim penjamin mutu tetapi belum berfungsi dan berjalan semestinya.

Berdasarkan hal tersebut dosen Universitas Negeri Medan Dr. Isda Pramuniati, M.Hum selaku ketua pelaksana besera anggota Dr. Marice, M.Hum. dan Dr. Ridwan Abdullah Sani, M.Si. melaksanakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat berupa Pendampingan Pemanfaatan Dokumen Berbasis Web Untuk Meningkatkan Mutu Pada SMA Negeri 14 Medan.

Dr. Isda Pramuniati menjelasakan bahwa pengabdian ini bertujuan untuk memecahkan permasalahan yang dilakukan dengan membantu guru menemukan permasalahan sekolah melalui analisis Evaluasi Diri Sekolah (EDS) yang dilanjutkan dengan penyusunan rencana pemenuhan mutu Standar Nasional Pendidikan (SNP).

Ketua LPPMP ini juga mengatakan “Setelah masalah ditemukan melalui EDS langkah selanjutnya kami memberikan pendampingan bagi pihak sekolah dalam pemanfaatan dokumen berbasis web yang berguna untuk meningkatkan mutu pada SMA Negeri 14 Medan,”

Tim pendamping juga turut membagikan buku pedoman terkait penjaminan mutu sekolah. Buku yang dibagikan dapat menjadi pedoman tim penjamiman mutu sekolah untuk memperbaiki sistem penjaminan mutu yang ada.(Humas Unimed/zr)

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW