Close

" The Character Building University "

LPPM Unimed Beri Pendidikan Karakter Berbasis Lingkungan pada Masyarakat Desa Ara Payung

LPPM UNIMED mengadakan kegiatan Pendampingan Penguatan Pendidikan Karakter Berbasis Lingkungan di Desa Ara Payung Menuju Desa Literasi. Kegiatan Pendampingan  Penguatan Pendidikan Karakter Berbasis Lingkungan di Desa Ara Payung Menuju Desa Literasi dilaksanakan pada hari Senin, tanggal 21 Oktober 2109 di Desa Ara Payung Kecamatan Pantai Cermin Kabupaten Serdangbedagai Provinsi Sumatera Utara. Kegiatan ini dilaksanakan dibalai desa Ara Payung dan dihadiri oleh Kepala desa, tokoh masyarakat, guru –guru jenjang TK dan sekolah dasar, tokoh pemuda dan kelompok organisasi pemuda lainnya dan pelaksana kegiatan dari LPPM Unimed.

Kegiatan Pendampingan  Penguatan Pendidikan Karakter Berbasis Lingkungan di Desa Ara Payung Menuju Desa Literasi, disambut dengan gembira dan antusias oleh seluruh lapisan masyarakat desa Ara Payung. Hal ini dapat terlihat berdasarkan hasil wawancara yang dilakukan terhadap beberapa peserta kegiatan yang mengatakan” kami selaku warga desa Ara Payung merasa sangat bersyukur atas program kegiatan Pendampingan  Penguatan Pendidikan Karakter Berbasis Lingkungan di Desa Ara Payung Menuju Desa Literasi. Dengan kegiatan ini desa kami akan mampu menjadi desa yang bersaing dengan desa desa lainnya. Selain itu desa kami akan jauh kelihatan lebih bersih, asri dan dengan kegiatan ini kami mendapatkan pengetahuan baru dalam hal mengelola sesuatu yang tidak bermanfaat menjadi sesuatu yang mampu menambah dari sisi ekonomi kami.

Hal senada juga dikatakan oleh tokoh masyarakat desa Ara Payung yang merasa bersyukur dan berterima kasih kepada pihak LPPM Unimed atas kegiatan ini, dan semoga ke depan desa Ara paying akan mendapat kegiatan lanjutan dari kegiatan yang sekarang dilaksanakan.

Ketua pelaksana Elvi Mailani, S,Si, M.Pd Mengatakan: “ kegiatan ini dilaksanakan dengan harapan desa Ara Payung mampu menjadi desa yang melek literasi, meningkatnya karakter positif seluruh warga melalui aktivitas berbasis lingkungan. Dengan peningkatan karakter berbasis lingkungan ini diharapkan desa Ara payung mampu menjadi pilot projek dan menjadi contoh bagi desa desa lainnya. Melalui kegiatan ini juga diharapkan desa Ara Payung mampu menjadikan sampah menjadi sebuah komoditi yang dapat dipasarkan sehingga mampu meningkatkan kesejahteraan warga desa Ara Payung.

Dalam kesempatan ini pelaksana kegiatan juga menyerahkan  secara simbolis tempat sampah yang dirancang ramah lingkungan dan mudah dalam pemanfaatannya kepada perwakilan masyarakat desa Ara payung yang dalam hal ini diterima oleh tokoh pemuda desa Ara payung. “Sekali lagi terima kasih atas segala bantuan dan dukungannya, dan semoga tempat sampah ini menjadi pemicu bagi kami menjadikan desa Ara payung menjadi desa bebas sampah dan desa literasi” tutur perwakilan pemuda desa Ara Payung tersebut.(Humas Unimed/zr)

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW