Close

" The Character Building University "

PUSBA UNIMED Motivasi Ratusan Mahasiswa untuk Lanjutkan Studi Ke Luar Negeri

Ratusan peserta dari mahasiswa mengikuti Sharing Session and Talkshow “Taking the Right Steps to Study in the United States” yang diselenggarakan oleh Pusat Bahasa Unimed di Lt. IV Digital Library Unimed (24/10). Dengan mengundang narasumber Jeffrey Jeo (Education USA Advisor US Consulate Medan) dan Rahmah Fithriani, S.S., M.Hum., Ph.D. (Fullbrighter Presidential Ph.D. Program), serta menghadirkan Frans Judea, Abdul Gani dan Setia Ras (penerima beasiswa luar negeri).

Acara tersebut dibuka oleh Kepala Pusat Bahasa Unimed Dr. Isli Iriani Indiah Pane, S.Pd, M.Hum. Dalam sambutannya Dr. Isli Pane mengatakan “kegiatan ini dilakukan untuk memotivasi dan memberikan pengetahuan kepada mahasiswa untuk melanjutkan studi dengan beasiswa luar negeri. Kita juga hadirkan pembicara yang berpengalaman semoga dapat memberikan motivasi dan wawasan kepada para peserta.”

Jeffrey Jeo mengungkapkan “ada lima poin yang harus dipersiapkan sebelum mengambil beasiswa ke luar negeri, yang pertama adalah teliti dan cari tahu terlebih dahulu pilihan prodi dan tempat kuliah yang diinginkan, lengkapi dokumen dan persyaratan administrasi, biaya selama pendidikanmu, menyiapkan visa untuk belajar, dan mempersiapkan keberangkatan.” (Humas Unimed/eo)

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW