Close

" The Character Building University "

Dosen UNIMED Bantu Dorong Produksi UKM Kripik Sale Pisang di Kabupaten Langkat

Tim dosen unimed yang terdiri dari Dr. Erma Yulia, MT, Drs. Selamat Riadi, MT dan Ir. Batumahadi Siregar, MT, melalui LPPM Unimed mengadakan pengabdian masyarakat di Kelurahan Desa Selotong, Kecamatan Secanggang, Kabupaten Langkat Selasa (12/10). Sasaran dari program ini adalam UKM Kripik Sale Pisang Ibu Siti Fatimah

Dalam kegiatan ini, tim memberikan bantuan alat mesin iris pisang dengan kapasistas 40 Kg/Jam kepada Ibu Siti Fatimah, menurut ketua tim Dr. Erma Yulia, MT program ini di danai oleh UNIMED melalui skema pendabdian masyarakat.

Ibu Siti Fatimah mengatakan sangat senang dibantu oleh Tim Unimed dengan memberikan alat tepat guna mesin pengiris pisang “Kami saat ini  mendapatkan kesulitan dalam memenuhi kebutuhan konsumen dimana alat yang kami gunakan masih menggunakan alat tradisional alat ini memerlukan tenaga yang cukup untuk menghasilkan irisan yang banyak, namun adanya alat tepat guna Mesin Iris Pisang ini saya (Ibu Siti Fatimah) dan keluarga mudah mudahan dapat terbantu dalam memproduksi kripik pisang untuk memenuhi kebutuhan konsumen” kata Siti Fatimah.

Menanggapi Pengakuan Ibu Siti Fatimah, Tim Dosen UNIMED menilai dalam pengirisan pisang dengan alat tradisional cukup lah lama untuk meningkatkan hasil produksi dan memenuhi kebutuhan konsumen kripik sale pisang.

“Mencermati keluhan yang dihadapin pengusaha Kripik Sale Pisang yang dialami oleh Ibu Siti Fatimah, sehingga tim mendesain mesin pengiris pisang dengan kapasitas 40KG/Jam dan disumbangkan ke Mitra” Ujar Ketua Tim Dr. Erma Yulia, MT.(Humas Unimed/zr)

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW